Selasa, 02 November 2021

MAN 2 Mataram Raih Penghargaan Bergengsi


MATARAM,  NTB - Rangkaian pelaksanaan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 ditutup dengan penganugrahan Kemenag Berkreasi (KMB) sabtu malam 30/10/2021, MAN 2 Mataram meraih 2 penghargaan di ajang itu, yakni Madrasah Reform Award (MRA 2021) jenjang MA di NTB, keluar sebagai juara I, sedangkan pada nominasi prestasi Madrasah menghantarkan siswanya kulliah keluar Negeri predikat terbaik diberikan. 


"kami tentu berucap sukur bahwa prestasi yang telah kita raih, ini adalah buah dari hasil kerja keras kita semua, ucap kepala Man 2 Mataram Haji Lalu Syukri kemarin 1/11.


Seleksi kegiatan ini dilakukan sejak Maret lalu dari satuan kerja (satker) MA, terpilih Man 2 Mataram mewakili Kota Mataram melaju ke tingkat Provinsi


"ini lomba yang sanget bagus, sekaligus menjadi tantangan bagi kami untuk tetap berikhtiar melakukan berbagai inovasi" jelasnya. 


MRA 2021 yang diraih MAN 2 Mataram merupakan bentuk pengakuan atas jerih payah Madrasah


"ini tonggak sejarah buat kami dan menjadi spirit untuk kita bekerja ke depannya" jelasnya


Dijelaskan bahwa bidang kesiswaan saat ini semakin melejit berkat berbagai prestai peserta didiknya, itu menjadi bekal bagi mereka yang berprestasi merengkuh pendidikan tinggi impiannya. 


"Dalam setiap kesempatan saya selalu mengajak anak anak untuk bermimpi, sekarang kulliah di luar negeri bukan lagi menjadi sesuatu yang tidak mungkin" jelas Sukri. 


Apalagi dengan Beasiswa dari program NTB Gemilang, maka semuanya menjadi sangat mungkin.


 "harapannya menjadi inspirasi kita" tandas Kepala Madrasah


Wakil kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Meci Karimah Kasipahu mengungkapkan banyak prestasi telah diraih sejak awal tahun ini


 "jika kita hitung prestasi dari lomba tingkat Kabupaten hingga internasional  itu melebihi 300 prestasi" terangnya.


Diterangkannya capaian positif ini bukan didapatkan dalam sekejap mata, ada proses pembinaan yang ketat, kerja keras kepala Madrasah dan Guru dan juga siswa, serta koordinasi yang intens dengan orang tua


"semua komponen ini harus kita satukan, supaya semuanya mendukung satu sama lain" jelasnya.


Di sisi lain upaya membangkitkan motivasi juga turut dihadirkan pada berbagai kesempatan misalnya saat jam belajar di kelas, guru kerap menyelipkan kisah sukses para Alumni.


"inilah cara kami menumbuhkan semangat itu, selain itu juga kami mempfasilitasi bakat bakat mereka" tutup Meci


(SL MH) 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.