Sabtu, 13 November 2021

Kapolsek Praya Berhasil Mediasi Perkelahian Siswa Antara Tiga SMA Di Praya


LOMBOK TENGAH, NTB - Kegiatan Kapolsek Praya Polres Lombok Tengah Polda NTB pada Hari Sabtu tanggal 13 November 2021, pada  Pukul 14.00 Wita, melaksanakan pengamanan sekaligus memediasi perkelahian Siswa antar sekolah SMAN 1 Praya, SMAN 2 Praya dan SMAN 4 Praya yang bertempat di  SMAN 4 Praya, Kabupaten Lombok Tengah. 


Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Praya IPTU Hariono menyampaikan bahwa mediasi tersebut dilaksanakan  selaku Kapolsek Praya dan di dampingi oleh Kasium AIPTU Hery Surya dan Kanit Binmas Polsek Praya AIPDA Lalu Marsaan. 


Kapolsek menyatakan bahwa sasaran pengamanan dan mediasi tersebut adalah Siswa yang terlibat perkelahian.


Kegiatan Mediasi oleh Kapolsek dilakukan bersama 3 Kepala Sekolah yaitu Kepala sekolah SMAN 1 Praya, Kepala Sekolah SMAN 2 Praya dan Kepala sekolah SMAN 4 Praya.


Dari hasil mediasi bahwa siswa yang bertikai tersebut sepakat akan di berikan sanksi oleh masing - masing sekolahnya, dan para siswa tersebut berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.


Sementara itu ketiga Kepala sekolah mengusulkan untuk dilaksanakan Patroli terutama pada saat Jam-jam pulang sekolah, dengan alasan  pada saat tersebut merupakan waktu rawan terjadi perkelahian.


"Iya permintaan Kepala sekolah untuk melaksanakan Patroli kami iyakan,  dan akan memerintahkan kepada Anggota Piket Polsek Praya melaksanakan Patroli,  untuk mengantisipasi perkelahian antar siswa kembali terjadi", Tutup Kapolsek.


(SL MH) 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.