Jumat, 05 November 2021

Kapolres Loteng Hadiri Acara Penyerahan Penghargaan Atas Penyelesaian Permasalahan Lahan KEK Mandalika


LOMBOK TENGAH, NTB - Pada hari Jum'at tanggal 5 November 2021 pukul 07.00 wita, bertempat di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, S.I.K, MH, menghadiri acara Penyerahan Penghargaan atas penyelesaian permasalahan lahan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, H. Salahudin Sandiaga Uno, yang dihadiri tamu undangan lainnya sekitar 50 orang. 


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K, MH, Kasrem 162/WB Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos, M.M, Karoops Polda NTB Kombes Pol Imam Tobroni, S.I.K, MH, Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol Awan Hariono, SH, S.I.K, MH, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K, MH, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K, Dir PamOvit Polda NTB AKP Joko Tamtomo, S.I.K, Kejari NTB Dr. Agus Candra, SH, MH, Kejati NTB Ikhsan Asri.


Dalam kesempatan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menyampaikan kondisi sircuit sudah ready to go, persiapan tanggal 12 November untuk IACT (Idemitsu Asian Talent Cup) dan tanggal 19 November untuk WSBK, ucapan terima kasih kepada Kapolda NTB dan seluruh jajaran, Danrem dan seluruh jajaran serta pihak Kejaksaan atas sumbangsihnya yang luar biasa menangani permasalahan lahan yang dapat diselesaikan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat.


"Semoga adanya sirkuit ini dapat membangkitkan perekonomian dan membuat masyarakat sejahtera dengan terbukanya lapangan pekerjaan"


"Untuk tiket yang semula 1 paket dalam 3 hari sebesar Rp. 770.000 dilakukan penyesuaian dengan dipecah hari pertama sebesar Rp. 150.000, hari kedua sebesar Rp. 200.000 dan hari ketiga Rp. 300.000, sehingga harapannya hal ini dapat lebih sesuai dengan kantong masyarakat".


Kemenparekraf RI telah berkoordinasi dengan Kapolda NTB dan Satgas Covid-19 untuk memperketat penerapan Prokes Covid-19 selama event berlangsung.


Kapolda NTB M. Iqbal, S.I.K, MH, menyampaikan sejak bulan Juli 2020 Polda NTB telah melakukan pengelolaan kamtibmas dengan cara pendekatan secara soft approach, pada akhir tahun 2020 sirkuit telah selesai dan tidak ada masalah, namun masih menyisakan progress, karena masih terdapat beberapa penduduk yang masih berada di dalam, 


"permasalahannya telah selesai hanya saja masih menunggu mekanisme pembayaran" 


Serta mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan apresiasi dan pihak-pihak terkait yang telah memberikan semangat dan vitamin bagi jajaran TNI/Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas.


Penghargaan dari Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI atas penyelesaian permasalahan lahan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika diberikan kepada kepada:


Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K, MH, Danrem 162/WB diwakili oleh Kasrem 162/WB, Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos, M.M, Karoops Polda NTB Kombes Pol Imam Tobroni, S.I.K, MH, Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol Awan Hariono, SH, S.I.K, MH, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K, Kapolres Sumbawa Besar AKBP Esty Setya Nugroho, S.I.K, Dir PamOvit Polda NTB AKP Joko Tantomo, S.I.K, Kejari NTB Dr. Agus Candra, SH, MH, Kejati NTB Ikhsan Asri.


 (SL MH) 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.