Rabu, 10 November 2021

Deklarasi Forum Komunikasi Masyarakat Gunungsari Batulayar (FKMGB)

 


Lombok Barat - Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, Forum Komunikasi Masyarakat Gunungsari Batulayar (FKMGB) melaksanakan Deklarasi. Puluhan Tamu Undangan yang terdiri dari Pejabat-pejabat Eksekutif yang berdomisili di Gunungsari Batulayar, Anggota DPRD Kab Lombok Barat Dapil 3, Ketua Akad, Kades-kades di Kecamatan Gunungsari Batulayar, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.


Deklarasi FKMGB yang mengusung tema Silaturrahmi Rakyat, bersama membangun Gunungsari Batulayar ini merupakan wadah untuk Diskusi, berbagi informasi, serta sebagai stack holder antara Pemerintah dengan Masyarakat. Wadah yang di bentuk oleh Para Pemuda yang akan bergerak dalam Bidang Sosial, Budaya, Politik, Ekonomi, Hukum, Kesehatan dan Pariwisata.


Dalam sambutannya Ahmad Waisatul Qurony atau yang akrab di sebut Rony yang juga merupakan Ketua FKMGB menyebutkan bahwa latar belakang terbentuknya Forum ini karena melihat Potensi yang dimiliki 2 kecamatan ini dalam birokrasi Pemerintahan di Lombok Barat. Dimana Bupati merupakan Masyarakat Batulayar dan Ketua DPRD Kab Lobar yang merupakan Masyarakat Gunungsari.

"Sekarang ini adalah momentum keemasan dan sangat langka untuk Kita di Gunungsari Batulayar sehingga kami sangat berharap agar momentum ini terus berlanjut dan Putra Putri kebanggaan 2 Kecamatan ini tetap berkompetisi melanjutkan pengabdian sebagai Pemimpin di Kabupaten Lombok Barat".


Peran FKMGB sebagai wadah aspirasi masyarakat juga akan terus mendorong percepatan pembangunan yang ada di 2 Kecamatan ini agar lebih cepat bisa dimanfaatkan masyarakat dan tidak terkesan pembangunan yang asal-asalan.

Forum ini milik masyarakat Gunungsari Batulayar secara keseluruhan, bukan milik Pribadi dan Pengurus saja. FKMGB adalah Forum milik masyarakat, tutupnya.


Dalam Kesempatan yang sama, Bapak Suparlan S.Sos (Kaban BAPENDA) menuturkan bahwa Forum-forum seperti FKMGB harus ada sebagai tempat diskusi dan berkumpulnya aspirasi. "Diskusi dan Kritik itu adalah hal yang biasa, akan tetapi dengan mengutamakan langkah persuasif dan komunikasi yang aktif dan bertujuan untuk membangun bersama" tutupnya.


Selain Pihak Eksekutif, sambutan Tokoh Masyarakat Gunungsari Batulayar yang disampaikan oleh M. hadi Sulton menambahkan bahwa Generasi yang besar adalah Generasi yang pernah mempunyai kejayaan masa lalu dan mampu membuat kejayaan masa baru. Kehadiran FKMGB tidak hanya menhadirkan kesenangan, tetapi juga mampu menciptakan ketenangan, imbuhnya.(red) 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

1 komentar:

  1. Selamat yaaa FKMGB bisa di bangunkan lagi, anggotanya dulu 80% menjadi anggota DPRD dan mantan ketuanya sekarang jadi Bupati Kobar. Hayooo bangunkan kembali Batu Layar dan Gunungsari yg Produktife . Semoga Sukses, Doaku bersamamuπŸ™πŸ™πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ’ͺπŸ’ͺ

    BalasHapus