Minggu, 21 November 2021

Cuaca Ekstrim, Kapolres Lotara Himbau Warga


LOMBOK UTARA, NTB - Cuaca ekstrim dalam beberapa hari di Kabupaten Lombok Utara (Lotara) seperti curah hujan yang cukup tinggi dan disertai angin kencang, mengakibatkan pohon tumbang di berbagai tempat di Lotara.


Menyikapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lotara Polda NTB, AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H. mengimbau kepada seluruh masyarakat Lotara agar selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim yang kerap terjadi saat ini.


“Menghadapi cuaca seperti sekarang ini saya himbau kepada seluruh masyarakat KLU, Polong renten saya, agar selalu meningkatkan kewaspadaan, kerap terjadi pohon tumbang di beberapa ruas jalan yang ada di KLU terutama di Jalur lintas Pusuk KLU - Mataram yang tengah dalam pengerjaan pelebaran jalan agar lebih berhati hati,” imbaunya saat di konfirmasi media, pada Sabtu (20/11).


Selain pengguna jalan dia juga mengingatkan kepada warga yang bermukim dari dataran tinggi hingga pinggir pantai untuk selalu waspada menghadapai cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini.


“Kami minta kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrim ini guna mencegah risiko adanya hal hal yang tidak diinginkan maupun kerusakan materil yang cukup besar”, tegas Kapolres.


Selebihnya dia berharap agar masyarakat KLU tetap menjaga lingkungan sekitar, kurangi mobilitas yang tidak penting, selalu update prakiraan cuaca, dan untuk para nelayan hindari dulu kegiatan berlayar apabila terjadi cuaca ekstrem seperti ini.


Pihaknya pun akan selalu siaga apabila ada cuaca ekstrim. “Saya sudah printahkan Kasat Sabhara untuk menyiagakan tim 24 jam yang akan di gerakan apabila ada kehadian dari dampak cuaca saat ini” bebernya.


Untuk itu Kapolres berharap agar masyarakat yang megetahui adanya kejadian yang diakibatkan oleh cuaca atau kondisi yang tidak menentu agar segera menghubungi pihak kepolisian terdekat untuk dilakukan tindakan.


“Segera hubungi pihak kami, kami siap melayani masyarakat selama 24 jam," tandasnya. (redaksi) 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.