Senin, 22 November 2021

Bhabinkamtibmas Kelurahan Renteng Terus Gencarkan Prokes Kepada Masyarakat


LOMBOK TENGAH, NTB - Kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Renteng Polsek Praya, Polres Lombok Tengah, Polda NTB, AIPDA Imam Wahyudi Pada hari ini Senin Tanggal 22 November 2021 Pkl 13.30 Wita, di Lingkungan Wakul bawak Kelurahan Renteng Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah.


Melaksanakan kegiatan kunjungan ke rumah warga, menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penularan virus corona covid 19, serta  mensosialisasikan tentang Adaptasi/kebiasaan baru dengan cara 5M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi.


Adapun yang menjadi sasarannya dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Lingkungan Wakul Bawak atas nama H. Moh. Nasib dan warga masyarakat sekitar. Dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat mencapai hasil yaitu terjalinnya kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif,  dan terciptanya juga situasi masyarakat yang aman dan terkendali.


Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono,  SH.,  SIK.,  MH., melalui Kapolsek Praya IPTU Hariono menjelaskan bahwa, sekalipun situasi saat ini sudah terbilang bagus, namun kewaspadaan masyarakat harus tetap di tingkatkan dengan jalan tetap dilakukan himbauan oleh seluruh jajaran Bhabinkamtibmas yang ada dibawah jajaran Polsek Praya Khusunya. 


"Kita berada di tengah tengah Kabupaten dan menjadi sentra Kota yang ada di Kabupaten Lombok Tengah dan mungkin juga bisa dikatakan menjadi tolak ukur untuk kecamatan kecamatan yang lain,  sehingga kewaspadaan harus selalu di tingkatkan oleh Masyarakat", ungkap Hariono.


Lebih jauh Kapolsek berharap kepada masyarakat yang ada di wilayah Polsek Praya,  untuk menjadikan protokol kesehatan sebagai suatu kebutuhan, sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah dapat terwujud dan terlaksana dengan baik, terkait dengan pencegahan dan pemutusan penularan Covid 19.


"jadikan kebiasaan baru ini sebagai suatu kebutuhan dan sebuah kebiasaan, dan mengharapkan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Polri, sehingga tercipta suasana Aman, Tentram dan Damai" tutup Kapolsek.


(SL MH) 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.