Selasa, 19 Oktober 2021

Kunjungan PLT P2P Kementrian Kesehatan RI Di Polres Lombok Tengah Diterima Wakapolres Lombok Tengah


LOMBOK TENGAH, NTB - Sekitar pukul 10.00 Wita, Plt Direktur Jenderal P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Kementerian Kesehatan RI dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, beserta Rombongan tiba di Polres Lombok Tengah dan disambut langsung oleh Waka Polres Loteng Kompol Ketut Tamiana dan selanjutnya menuju ke Ruang Aula Polres Loteng. 


Wadirkrimsus AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna menyampaikan ucapan selamat datang kepada Plt Direktur Jenderal P2P  Kementerian Kesehatan RI dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, dan  menjelaskan bahwa Lombok Tengah sedang mengejar target untuk heard immunity dengan melaksanakan input data vaksinasi setiap hari dengan update data hasil giat vaksinasi.


Sementara Kabinkes RS Bhayangkara Polda NTB Kompol dr Gede Herry  menyampaikan bahwa pembentukan Batalyon Pcare yg menjadi Inisiator adalah Kapolda NTB, Irjen Pol. M. Iqbal S.I.K, M.H yang bertugas melakukan input data vaksinasi, dengan proses entri per Puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Lombok Tengah. 


Plt Direktur Jenderal P2P Kementerian Kesehatan RI dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, mengucapkan terimakasih, pihaknya mendapatkan informasi kegiatan percepatan vaksinasi dari Kapolda NTB, Kami merasa mendapatkan inovasi dan akan kami sebar sebagai contoh untuk daerah yang lain, sebagai contoh yang sangat baik sesuai dengan lokal spesifik dan progres yang sangat luar biasa di Kabupaten Lombok Tengah maupun Provinsi NTB karena akan ada event WSBK dan Moto GP.


"Perkiraan saya konsep seperti ini akan menjadi motifasi untuk daerah lainnya" ungkapnya. 


Selanjutnya pada pukul 10.43 wita, dilakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Labulia Kecamatan Jonggat oleh PLT Direktur Jenderal P2P Kementrian Kesehatan RI dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, beserta rombongan didampingi oleh Wakapolres Lombok Tengah.


Dalam rombongan tersebut diantaranya PLT Direktur Jenderal P2P Kementerian Kesehatan RI dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, Kadinkes NTB Dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS, Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm dr. Gusti Nengah Gede Kartika, Sp.Am, Karumkit RSAD tingkat IV Mataram Mayor CKM Yudi Akbar, Wadirkrimsus AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna,

Wakapolres Loteng Kompol Ketut Tamiana, Inspektur Inspektorat Kabupaten Loteng Drs. H.L Idham Khalid,  M.Pd, PLT Kadinkes Lombok Tengah dr. Muzakkir Langkir.


Wakapolres Lombok Tengah menegaskan bahwa Rombongan melaksanakan peninjauan  Pelaksanaan vaksinasi tahap II dikantor Desa Labulia yg di laksanakan oleh Tim Batalyon vaksinator Polda NTB, Nakes Poliklinik Polres Lombok Tengah dan PKM Ubung, Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah dan berakhir sekitar pukul 11.04 Wita dengan tertib, lancar dan aman, Tutup Wakapolres.


(SL MH) 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.