Jumat, 01 Oktober 2021

Dandim1606/Mataram Pantau Langsung Serbuan Vaksinasi Di Kecamatan Lingsar


LOMBOK BARAT, NTB - Komandan Kodim 1606/Mataram meninjau langsung lokasi pelaksanaan serbuan vaksin yang di selenggarakan oleh Koramil yang bekerja sama dengan Puskesmas masing masing wilayah yang berlokasi di Kantor Desa Karang Bayan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Jum’at pagi (1/10/2021)


Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, S. Sos ,. M. T menyampaikan kami berada di kantor Desa Karang Bayan kita laksanakan serbuan vaksinasi yang terpadu dari pemerintah Lombok Barat yang di dukung dari TNI-Polri di laksanakan di kantor Desa Karang Bayan target kita hari ini lebih kurang 600 vaksin karena ini hari Jum’at kemungkinan nanti akan lanjut selsai sholat jum’at,”Ucapnya Dandim.


Kegiatnnya kita lihat berjalan cukup lancar karena di dudkung oleh tujuh tim vaksinator dari Puskesmas Segerongan dan dudkungan dari jajaran Bhabinsa bersama Bhabinkamtibmas sudah turut aktif mendukung kegiatan yang di laksanakan pada pagi hari ini demikian juga dukungan dari pak camat hadir bersama kita camata lingsarbeserta pak kades Karang Bayan  dan mudahan mudahan apa yang di rencanakan pemerintah Lombok Barat (Lobar) bisa tercapai sesuai  target yang sudah di tenteukan,” Tutupnya.


Marzuqi selaku Camat Lingsar menyampaikan kami bersama jajaran Porkopincam kecamatan lingsar bersama Kapolsek, Danpos beserta Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan juga pemerintah desa melakukan mobilisasi masa dengan mengerahkan masa melalui pengeras pengeras suara disamping itu melalui gerup gerup wa yang ada di kecamatan lingsar,”Katanya.


Dan masyarakat kami yang sudah di vaksin sekitar delapan persen yang ada di karang bayan saja sehingga ini menjadi tantangan kami untuk bagaiman proses vaksinasi ini tercapai sesuai yang telah di tentukan oleh pemerintah Lombok Barat yakni 70% harapan kami kedepan ketersedian vaksin selalu ada,” Ujarnya.


Karena sudah 3 kali kita laksanakan kegiatan menyelenggarakan vaksin sering masyarakat kami kecewa karena terbatas vaksin yang ada sekali lagi kami minta tolong kepada pemerintah Lombok Barat agar selalu menderop obat vaksin ke wilayah kami supaya apa yang di inginkan bisa cepat tercapai,”Harapnya.


Kapolsek Lingsar I Ketut Artana menyampaiakan sebelumnya kami selalu berkordinasi dengan  Porkopincam kecamatan lingsar dimana pengaman ini di dukung oleh Bhabinsa bersama Bhabinkamtibmas selalu sebai pengaman dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mensukseskan serbuan vaksin yang ada di karang bayan ini.


Harapan kami dengannya kunjungan dari pimpinan kami yang datang langsung mengecek kegiatan yang di laksanakan pada pagi hari ini kami sebagai anggota akan selalu mendukung kegiatan serbuan vaksinasi yang di laksanakan di karang bayan guna menyukseskan apa yang di inginkan pemerintah Lobar,”Katanya.


Dr Evi Maria Kepala Puskesmas (Kapus) Segerongan menyampaiakn kegiatan ini merupakan serbuan vaksinasi dalam rangka mensuksekan program Lombok Barat (Lobar) 600 Dosis untuk hari ini mudah tercapai untuk wilayah puskesmas segerongan segera mencapai target sampai dengan hari jum’at kemarin sekitar 18,7 capain vaksinasinya ,”harapnya.


Target kami mulai tanggal 6,sepuluh hari kedepannya semogga dalam sepuluh hari itu seluruh target vaksinasi  wilayah Puskesmas segerongan sebanyak dua pulu enam ribu tiga ratus delapan tercapai vaksinasi yang kita gunakan yakni sinovak kami punya 7 tim yang terdiri dari tim skrining, tim vaksinator, dan tim admin dan masing masing tim ada 6 orang serta tim adminya di bantu oleh Opd lain sedangkan tim skrining dan vaksinator dari puskesmas sendiri,”Tandasnya.


(SL MH) 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.