Senin, 13 September 2021

Polsek Senggigi Pantau Libur Akhir Pekan Sasar Penziarah Makam Dan Tempat Wisata


LOMBOK BARAT, NTB - Jajaran Polsek Senggigi, sambangi Lokasi-lokasi yang dianggap berpotensi keramaian, pada minggu (12/09/2021), keramaian ditengah masa pandemic covid-19 tentunya sangat berpotensi menimbulkan kerumunan.


Kapolsek Senggigi, AKP Priyo Suhartono, S.I.K., mengatakan sebagai langkah pencegahan, jajarannya melakukan pengaturan dan patroli, serta himbauan kepada para penziarah yang datang untuk selalu menggunakan masker.

Selain itu dihimbau untuk secara bergiliran saat melakukan zaiarah makam, sehingga kerumunan dapat dicegah.


Selain itu, petugas juga memberikan teguran, kepada sopir yang mengangkut penumpang dengan menggunakan kendaraan bak terbuka,

tentunya bukan peruntukannya serta membahayakan bagi penumpangnya serta sangat berpotensi terjadinya kecelakaan.

selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan patroli menyasar tempat-tempat wisata, yang diantaranya Pantai Duduk, Pantai Mangsit, dan Kerandangan yang tujuannya memantau langsung pengunjung yang datang.


Priyo sapaannya mengatakan Intinya adalah memastikan penerapan prokes dalam kegiatan berwisata, mengantisipasi adanya kerumunan.

Lanjut Priyo selain itu juga mengingatkan masyarakat agar tetap patuh pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)


Pada wartawan media ini Priya yang sempat viral ini mengatakan bahwa dari hasil pemantaun pengunjung yang datang di Kawasan Wisata Senggigi tergolong landau tidak didapatkan kerumunan masa" Ungkapnya 


Hal tersebut juga didukung dengan adanya kesadaran masyarakat dalam mentaati prokes covid 19, selama berwisata.



(SL MH) 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.