Selasa, 21 September 2021

Jalur Pusuk Licin Akibat Diguyur Hujan Deras, Polsek Pemenang Melakukan Pengamanan


LOMBOK UTARA, NTB - Akibat guyuran hujan yang deras jalan Pusuk - Pemenang kembali berbahaya untuk dilalui pengendara baik sepeda motor maupun lainnya, hal tersebut disampaikan Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriyansah, S.H., melalui Kapolsek Pemenag AKP Evy /sapaannya. 


"Kita sudah sampaikan himbauan dan meminta masyarakat untuk tidak nekat menerobos meskipun akses di buka pukul 18.00 Wita. Buktinya guyuran hujan malam ini bikin longsor dinding bukit yg masih dalam tahap pengerjaan, Lampu penerangan jalan tidak ada dan jalan masih licin.

Saya berharap tidak ada lagi masyarakat yg masih nekat lewat Pusuk. Ungkap Evy


Adapun Kronologisnya disampaikan oleh Evy yakni kejadian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 20 September 2021 pukul 20.30 Wita. bertempat di Gunung Malang Pusuk Dusun Koloh Brora Desa Menggala Kecamatan Pemenang KLU kegiatan Kapolsek pemenang AKP Evy Nuke Maya Damayanti Febriani bersama anggota Polsek Pemenang melakukan pengecekan jalur Pusuk yang macet akibat adanya kendaraan jenis Fuso yang terjebak.


Dijabarkan oleh evy Adapun jalur pusuk tersebut Macet karna adanya truk fuso yang mengalami slip ban depan akibat dari hujan turun dari siang sampai sore hari, dengan itensitas tinggi sehingga mengakibatkan proyek tanah galian tebing turun ke jalan dan membuat jalan licin dengan tumpukan lumpur.


Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pemenang AKP Evy Nuke Maya Damayanti Febriani memberikan himbauan kepada para pengguna jalan raya yang hendak melewati jalur Pusuk untuk memutar balik menggunakan jalur lain sperti Jalur Senggigi-Pemenang, agar tidak terjadi kecelakan akibat dari material yang jatuh dari tebing atau jalan yang licin sehingga bisa membahayakan pengguna jalan raya jika melintas.  


Kegiatan pengecekan jalan jalur pusuk berakhir pukul 21.30 wita berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Evy pun menyampaikan saat ini jalur Pusuk hanya bisa di lalui oleh sepeda motor/ roda dua dan untuk mobil di sarankan melewati jalur senggigi.


(SL MH) 


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.