Selasa, 18 Mei 2021

Maju Pilkades, H.Zainul Siap Lahir Bathin Bangun Desa Kedaro



Lombok Barat - Sosok H. Zainul Hasan Akbar atau yang akrab disapa sehari hari H. Kasam atau H. Zainul bukan lah orang baru di Desa Kedaro,masyarakat Kedaro sangat mengenal sosok pekerja keras dan pantang menyerah ini, pria kelahiran Dusun Mendawe Desa Kedaro Kecamatan Sekotong 65 tahun silam ini merasa terpanggil untuk maju dalam gelaran pilkades   agar bisa ikut serta dalam  membangun desanya.


Kondisi desanya yakni Desa Kedaro Sekotong dirasa tidak mengalami kemajuan selama bertahun tahun. Kondisi infrastruktur jalan terutama yang mejadi urat nadi perekonomian yang menghubungkan 12 dusun ini menurutnya perlu ada perhatian khusus. Selain itu ketersediaan air bersih yang menjadi kebutuhan vital di wilayahnya menjadi persoalan yang belum dapat terselesaikan hingga saat ini.

H. Zainul menuturkan, di Desa Kedaro hanya tersedia dua sampai tiga sumur bor tempat 12 dusun menggantungkan kebutuhan untuk mendapatkan air bersih. Namun kondisi sulit selalu dirasakan saat memasuki musim kemarau, dimana ketersediaan air bersih menjadi barang langka dan sulit didapat, bahkan warga harus berjalan sepanjang satu kilometer untuk mendapat air bersih.ungkapnya.

Beranjak dari kondisi tersebut, pria kelahiran tahun 1965 ini bertekad maju pada pemilihan kepala desa Kedaro yang akan digelar pada 12 Juli 2021. Dirinya bertekad akan merubah kondisi desanya menjadi lebih baik dari saat ini, Termasuk infrastruktur jalan dan sumur bor yang masih minim, sejatinya sumur bor harus berada di setiap dusun, agar saat kemarau tiba masyarakat tidak lagi harus jauh jauh mencari air bersih ke dusun lainnya .

H. Zainul menegaskan dirinya siap menjadi "khadam" untuk melayani masyarakat. "Saya sangat prihatin dengan kondisi desa yang ada saat ini,  miris sekali jalan yang rusak dan ketersediaan air bersih yang sulit sekali," ujarnya saat ditemui dikediamannya, Selasa 18 Mei 2021.

Iapun menegaskan telah memiliki resep atau  cara yang jitu untuk merealisasikan pemecahan persoalan tersebut. Ia optimis bila dirinya mendapat amanah menjadi kepala desa akan mampu merubah wajah desanya menjadi lebih baik. " pengalaman saya sebagai kadus dua periode jadi modal saya untuk memecahkan persoalan yang ada, setelah itu saya juga pernah dipercaya  menjadi PJS Kades Kedaro saat pemekaran Desa tujuh tahun lalu dan modal ini lah yang membuat saya berani maju untuk bisa berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat Kedaro", imbuhnya.

H. Zainul meminta restu masyarakat di 12 dusun di Desa Kedaro untuk mendukungnya pada pemilihan kepala desa pada bulan Juli mendatang, karena tanpa dukungan dari masyarakat mustahil saya bisa berhasil memenangkan pilkades mendatang. Tandasnya (red

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.