Sabtu, 26 Desember 2020

Pupuk Langka, Dewan Minta Pihak Terkait Turun Tangan

 ‌


Lombok Barat - Para Petani Di Wilayah Kecamatan Sekotong dan Kecamatan Lembar Mengeluh terhadap Kelangkaan Pupuk Bersubsidi Di Wilayah Mereka, Pasalnya Pupuk Bersubsidi ini sangat di Butuhkan Oleh para Petani mengingat Musim Tanam Sudah Mulai di Lakukan. 

Atas Hal ini, H Abdul Majid  Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat Dapil Sekotong Lembar Angkat Bicara, ia mengatakan para petani di wilayahnya melaporkan terjadi kelangkaan dan nyaris tidak ada di temukan pupuk bersubdisi di wilayahnya, padahal para petani sangat membutuhkan. 

" Saat ini pupuk bersubsidi itu langka dan nyaris tidak ada, Yang Jelas saya berharap ada langkah strategis yang dilakukan oleh pihak terkait dalam mengatasi Persoalan ini, khususnya Dinas yang mengurusi masalah pupuk." Ungkapnya 

Selain itu, Abdul Majid juga mempertanyakan terkait petani yang belum Masuk RDKK alias Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok, Apakah mereka juga mempunyai hak untuk di berikan kemudahan dalam memanfaatkan Pupuk Bersubsidi. 

Abdul Majid Juga menekankan pihak terkait agar lebih intens melakukan sosialisasi terhadap kelompok tani dan lainnya, karena menurutnya, masih banyak para petani yang ia temukan di wilayah sekotong lembar yang belum mengerti sepenuhnya tentang Kartu Tani. 

" Sekiranya pihak terkait juga perlu melakukan sosialisasi secara intens, Karena masih banyak para petani kita yang belum mengerti sepenuhnya tentang kartu tani." Pungkasnya.

Sementara itu, Sampai Berita ini di muat, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Barat, Muhur Zuhri belum bisa Dihubungi terkait Hal ini.( Red)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.