Header Ads

ads header

Berkat Aksi Sosial Narmada Solidarity, Inaq Irah Akhirnya Memiliki Rumah


Lombok Barat - Para Pemuda yang tergabung dalam Narmada Solodarity membangunkan rumah bagi warga masyarakat yang kurang mampu, yang memiliki rumah Tidak Layak Huni di Dusun  Gandawari Barat Desa Lembuak Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat.

Selama Dua tahun, keberadaan  komunitas  ini sudah membangun dua unit rumah dan dua unit mushola. Semua dana yang dimanfaatkan ini berasal dari donatur dan warga masyarakat,dan dari di media sosial.
Rumah berukuran 4x4 dibangun oleh komunitas ini selama lima hari, dengan dana yang bersifat dari berbagai donatur, kamis sore (2/7) dilaksanakan syukuran atas sudah selesainya dibangun  rumah inaq Irah.

Pemilik rumah Inaq Irah mengaku sangat bahagia dengan sudah dibangunkan rumah baru untuk dirinya. Selama ini ia tinggal bersama dengan tiga orang anak dan cucunya. Selama sekian tahun ia tinggal di rumah yang tidak layak huni. Karena selama ini dia tinggal di rumah yang sangat tidak layak huni.

" Dulunya kayak kandang bebek, rumah saya," ujarnya.

Kordinator Narmada Solodarity Agus Sukarna menuturkan bahwa komunitas ini dibentuk pada saat gempa tahun 2018 lalu, berawal dari musibah gempa tahun 2018 lalu. Sejak saat itu mereka aktif melakukan kegiatannya sosial.

" Kita mulai lakukan gerakan ini sejak gempa dulu," ungkapnya.

Kini gerakan ini, tetap dilanjutkan kembali, sampai saat ini sudah ada dua rumah yang dibangun dan dua musholla, semau dana berasal dari masyarakat dan donatur.

" Berbuat Baiklah pada semua mahluk, jangan pernah menanyakan Siapa dan dari mana asal mereka." Tutupnya.(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.