Header Ads

ads header

Kapolda NTB Apresiasi Soliditas TNI-Polri di Lombok Barat


Lombok Barat - Setelah memberikan arahan kepada Jajaran Polres Lombok barat, Kapolda NTB Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., bertemu dengan dengan anggota Koramil Gerung, Kamis (11/6).

Kedatangan Kapolda NTB disambut hangat oleh Dandim 1606 Lombok Barat Kolonel Czi. Efrijon Kroll dan jajarannya. Pada kesempatan itu, Kapolda NTB mengatakan merasa bangga ditengah tengah anggota Koramil atas sambutan kehangatan yang diberikan.

“Sinergitas TNI-Polri merupakan suatu bentuk soliditas yang harus bekerja saling memiliki dan saling bekerja sama,” ucapnya.

Disampaikan juga bahwa bila ada keluh kesah anggota untuk segera menyampaikannya, karena tidak ada jarak antara TNI dan Polri.

“Selamat bertugas dan salam buat keluarga dirumah, dengan tetap menjaga kekompakan dan soliditas,” pesannya.

Usai sambutan, Kapolda NTB memberikan bingkisan kepada para personil Koramil Gerung atas dedikasi dan sinergitas bersama instansi Kepolisian Polres Lombok Barat.

“Kami berharap semoga sinergitas dan soliditas antar Instansi TNI dan Polri tetap terjaga dan terlebih lebih bisa ditingkatkan dengan adanya gebrakan gebrakan baru saat bertugas bersama di lapangan,” lanjutnya.

Kegiatan yang disambut dengan kesederhanan tersebut diakhiri dengan foto bersama personil dan bhayangkari beserta Persit Koramil Gerung. Usai berkunjung, Kapolda NTB dihantar menuju keluar mako disertai dengan yel -yel yang penuh semangat.

Menyikapi hal ini, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., mengatakan bahwa soliditas dan sinergitas TNI Polri di Lombok Barat berjalan dengan baik. Ini terlihat dalam berbagai kegiatan terutama dalam penanganan Covid 19 baik melalui kegiatan himbauan protokol Kesehatan dan patroli bersama dari tingkat Polres hingga Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Polsek – polsek.

Kapolres juga menjelaskan saat ini Polres Lombok Barat dan jajaran Kodim 1606 WB bersama – sama membantu melakukan bedah rumah yang tidak layak huni di Lembar.

"soliditas ini mampu dalam pencegahan dan penanganan Covid 19 khususnya di Kabupaten Lombok Barat." Harapnya.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap dampak Covid 19 di Masyarakat yang dibantu oleh jajaran Kodim 1606 WB.(red)

No comments

Powered by Blogger.