Header Ads

ads header

Dampingi Ribuan Unit Pembangunan RTG, Disperkim Lobar Rekrut Fasilitator Sipil


Lombok Barat - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat menyerahkan rekrutmen fasilitator sipil Pendampingan perbaikan rumah akibat bencana gempa ke kabupaten kota masing-masing. Hal berdasarkan surat Kepala BNPB tertanggal 18 Mei 2020 dengan nomor B.361/BNPB/SU/PD.02.04/05/2020 tentang perpanjangan masa kontrak kerja fasilitator sipil Pendampingan perbaikan rumah Aliang bencana gempa bumi di kabupaten Lobar.

 "Semula rekrutmen fasilitator dilakukan oleh tim pengendali kegiatan (TPK), tapi sudah serahkan oleh BNPB melalui suratnya tanggal 18 Mei 2020 ke Kabupaten/kota masing-masing,"jelas Kepala Disperkim Lobar HL Winengan Rabu (3/6). 

Surat ini ditujukan ke bupati, selanjutnya bupati memerintahkan Disperkim untuk melakukan rekrutmen fasilitator sipil sesuai dengan disposisi tertanggal 22 Mei 2020. Menindaklanjuti itu, Pihaknya akan membentuk Tim yang diketuai oleh Disperkim. 

"Bagi adik-adik fasilitator yang sudah eks fasilitator dengan SK terakhir 25 Maret ataupun ada fasilitator yang mau masuk dalam tim Fasilitator silahkan melakukan komunikasi ke Disperkim Lobar melalui Kabid perumahan,"imbuh dia. 

Karena saat ini lanjut dia, yang namanya koordinator wilayah (Korwil) dan koordinator kecamatan (Korcam)  sudah tidak ada lagi setelah SK tanggal 25 Maret 2020. Mereka tidak berhak lagi melakukan rekrutmen fasilitator. Dalam rekrutmen ini Pihaknya pun akan koordinasi dengan Kepala BPBD. Hal ini juga jelas dia hasil rapat yang dipimpin oleh asisten III, Rabu (3/6) di kantor Pemda. 

Ia menambahkan, rekrutmen langsung dimulai besok (hari ini red), di kantor Disperkim. Batas waktu pendaftaran paling telat sampai dengan hari Senin. Selanjutnya setelah selesai dilakukan rekrutmen, SK Fasilitator hasil rekrutmen akan ditandangani oleh Bupati. 

Ia menambahkan, para fasilitator ini nantinya yang akan mendampingi pembangunan rumah rusak akibat gempa yang belum tertangani sebanyak 2.700 unit. 2.700 unit rumah ini kategori rusak berat dan sedang dan ringan. (Red)

No comments

Powered by Blogger.