Header Ads

ads header

Satuan Jajaran Korem 162/WB Peduli di Bulan Suci Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19


Mataram - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat Islam, sehingga umat Islam memanfaatkan bulan Ramadhan khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 untuk memperbanyak amal ibadah salah satunya pembagian Takjil dan Sembako kepada masyarakat kurang mampu. 

Berkaitan dengan hal tersebut, guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, beberapa satuan jajaran Korem 162/WB melakukan gerakan sosial  membantu sesama dengan bersedekah.

Demikian disampaikan Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dalam Rilis, Senin (4/5/2020).

Kapenrem menyampaikan, diantaranya satuan Kodim 1620/Loteng kembali membagikan takjil atau makanan siap saji kepada para pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat pejalan kaki yang melintasi Jalan Gajah Mada No. 101 depan Makodim 1620/Loteng.

Kemudian, lanjut Kapenrem, Satuan Minvetcad IX.13.K.2 Mataram juga membagikan  makanan siap saji kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya tukang sapu jalanan dan para tukang parkir di wilayah Lingkar Selatan Desa Bajur Kota Mataram.

Sedangkan di Kodim 1614/Dompu, tambah Dahlan, seorang Babinsa Desa Calabai Serma Hidayat didampingi Bhabinkamtibmas tadi pagi menyisihkan sedikit rezekinya membagikan bantuan 5 paket sembako kepada 5 anggota keluarga jamaah tabligh yang sedang menjalani karantina di RS Pratama Manggalewa Dompu karena positif Covid-19 masing-masing di Desa Pekat, Nangakara, Tambora, dan Soritatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Lebih lanjut Dahlan menjelaskan, bahwa semua kegiatan tersebut tidak lepas dari upaya satuan jajaran Korem 162/WB memberikan sosialisasi dan edukasi serta mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 serta mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah untuk rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker saat bepergian, menjaga jarak atau social distancing, tetap berada di rumah dan selama Ramadhan melaksanakan ibadah di rumah masing-masing, guna memutuskan rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Suatu hal yang sangat bermanfaat jika di bulan puasa ini kita perbanyak amal, terlebih bersedekah kepada saudara saudara kita yang membutuhkan ," ujar Dahlan.

"Mudah-mudahan ini dilakukan dengan tulus ikhlas dan semata-mata hanya mengharapkan keridhoan dari Allah SWT," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.