Header Ads

ads header

Hadapi Covid-19, Gunungsari, Narmada, dan Lingsar Akan di Bawah Hukum Polres Lombok Barat


Lombok Barat - Pernyataan itu ditegaskan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Mohammad Iqbal saat berkunjung ke Lombok Barat, Kamis (28/5). Kunjungan tersebut merupakan kunjungan untuk memotivasi Lombok Barat agar tetap bersemangat menghadapi wabah Covid-19 yang dipimpin Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, Kajati NTB Nanang Sigit Yulianto, dan sejumlah anggota forum komunikasi pimpinan daerah NTB lainnya.

Pernyataan Kapolda tersebut berlatar pernyataan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Lombok Barat, TGH Subki as-Sasaki yang juga anggota tim gugus tugas Covid-19 Lombok Barat. TGH Subki mengeluhkan kendala koordinasi penanganan Covid-19 di Kecamatan Gunungsari, Lingsar, dan Narmada. Kendalanya adalah tiga kecamatan ini secara administratif maupun geografis berada di wilayah Kab. Lombok Barat namun berada di wilayah Hukum Polresta Mataram.

“Sehingga kamipun yang berada di bawah agak susah melakukan penindakan karena sebagai petugas administrasi di Lombok Barat akan tetapi wilayah hukumnya Polresta Mataram,” ujar TGH Subki.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolda M. Iqbal akan segera mengeluarkan surat perintah tugas (Sprint) agar ketiga kecamatan tersebut khususnya dalam hal penanganan Covid-19 berada di bawah hukum Polres Lombok Barat.

“Untuk menjawab Pak Tuan Guru, terima kasih saya diingatkan, saya akan mengeluarkan sprint pada kondisi yang fleksibelisasi, saya akan mengeluarkan surat perintah luar biasa juga,” ujar kapolda. 

Sprint yang dimaksud adalah berisi kewenangan Kapolres Lombok Barat untuk mengendalikan tiga polsek di tiga kecamatan dimaksud. 


“Saya beri kewenangan untuk mengendalikan pada batasan-batasan Covid-19 termasuk penegakan hukum, saya kira InsyaAllah saya kira tidak ada masalah itu. Jadi nanti tiga polsek itu Adinda kendalikan,” perintah Kapolda kepada Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo.

Acara ini disambut Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid dan jajaran di Ruang Jayengarane, Kantor Bupati Lombok Barat.(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.