Header Ads

ads header

Dewan Lobar Siap Berikan Bantuan Pencegahan Dasar Covid-19


Lombok Barat - Merespons perkembangan situasi penyebaran COVID-19 (virus Corona) secara global dan nasional saat ini.Memastikan hal tersebut, Presiden dan dan Ketua Fraksi PKS DPR-RI meminta seluruh pengurus, anggota dan pejabat publik Partai Keadilan Sejahtera bersikap secara tepat dan proporsional serta berpartisipasi aktif mencegah penyebaran COVID-19 (virus Corona) yang dimaksud.



Wakil Ketua Komisi lV DPRD Lombok Barat H. Usman mengatakan, sesuai  dengan arahan Presiden PKS dan Ketua Fraksi PKS DPR-RI, mengatensi kebijakan diatas untuk melakukan Ta'awun (saling menolong) kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, dalam mencegah lebih jauh penyebaran virus Covid19.



Tindaklanjut perihal ini, maka Fraksi PKS DPRD Lombok Barat berupaya menyiapkan kebutuhan dasar masyarakat dalam upaya pencegahan virus Corona.



"Saat ini kami terus konsolidasi dengan semua anggota fraksi untuk menyiapkan Hand sanitizer dan masker untuk Masyarakat. Insya Allah Selasa kita sudah mulai turun untuk membagikannya kepada masyarakat terutama tukang ojek dan pedagang," jelasnya.




Pembagian hand sanitizer dan masker lanjut dia, kita harapkan tetap memperhatikan kesehatan diri, sehingga pembagiannya tidak dengan mengumpulkan masyarakat.Selain membagikan masker dan hand sanitizer kata H. Usman, pihaknya akanmenyemprotkan Disinfektan ke masjid-masjid yang membutuhkan.



"Kami sudah menyiapkan Hand sanitizer sebanyak 10 liter dan Disinfektan 20 liter dan 1000 lembar masker. Jumlah ini akan menyasar sebanyak masyarakat di lima Dapil," ungkapnya.




Diharapkan, semua anggota fraksi agar terlibat dan ikut peran aktif dalam membangun kesadaran masyarakat,  untuk tetap waspada dan tidak mengadakan acara-acara yang mengumpulkan masa dalam jumlah banyak.



"Kami juga berharap masyarakat mengikuti arahan dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," pintanya.



Diketahui, terkait virus corona, secara umum di NTB, sejauh ini statusnya masih aman dan memang tidak ada yang positif Covid-19. Kita berharap masyarakat kita semuanya selalu dan tetap terjaga dari virus yang mematikan ini, pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.