Header Ads

ads header

Yayasan Alkhaery,Beras Jimpitan Hingga Pemberian pinjaman Modal Tanpa Bunga


Lombok Barat - Yayasan al-khaeri yang ada di Desa Bagik Polak induk Kecamatan Labuapi sudah lama menjalankan program beras jimpitan yang diperuntukkan untuk masyarakat yang ada di sekitar adapun beras Jimpitan ini dikumpulkan yang nantinya akan dibagikan kepada yang membutuhkan terutama kepada anak yatim piatu dan duafa.

Selain itu juga Yayasan yang bergerak dalam bidang kemanusiaan ini sudah lama menjalankan program bantuan kepada anggotanya untuk meningkatkan ekonomi yakni dengan memberikan bantuan pinjaman modal untuk usaha tanpa dipungut bunga.

Ketua Yayasan Drs. Haji Paharuddin mengungkapkan “ini harus kita lakukan untuk kebersamaan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kita membutuhkan inovasi – inovasi yang handal sehingga beban di masyarakat bisa kita atasi salah satu yang dilakukan adalah memberikan modal usaha tanpa ada bunga sepeser pun terutama kepada pedagang bakulan pedagang – pedagang asongan kecil untuk menumbuhkan perekonomian di masyarakat sehingga membuat beban masyarakat menjadi ringan dan tidak memberatkan kenapa, karena seperti diketahui sekarang banyak terjadi bank – bank yang memberikan pinjaman dengan modal kecil tapi bunga yang begitu besar”.

Sebagai Ketua Yayasan al-haeri, untuk mensejahterakan dan memberikan kebahagiaan kepada anak yatim piatu dan dhuafa yayasan al-khairi juga rutin mengadakan santunan yang diambil dari beras jimpitan yang diambil setiap hari kamis kepada masyarakat dan dikembalikan lagi untuk masyarakat terutama bagi anak yatim piatu dan dhuafa diwilayah kerja Yayasan Al-Khaeri.

Semoga yang dilakukan oleh Yayasan Al-Khaeri dapat memberikan inspirasi bagi kita semua agar meningkatkan kepekaan terhadap masyarakat untuk saling membantu.(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.