Header Ads

ads header

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid_19, Kades Kuripan Berlakukan Isolasi Mandiri


Lombok Barat - Pemerintah Desa Kuripan berlakukan Jam malam atau gerakan isolasi mandiri dengan tujuan agar semua masyarakat di wilayah Desa Kuripan memiliki kesadaran yang sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).

Kepala Desa Kuripan Hasbi saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan, pihaknya melalukan penerapan jam malam atau isolasi mandiri kewilayahan terbatas dilakukan dengan menutup akses masuk ke Desa Kuripan dengan melibatkan unsur terkait seperti tim Forkopimcam terdiri dari Camat Kuripan, Kapolsek, unsur BPD dan Tokoh masyarakat, Sabtu malam (11/04).

Saat isolasi dimulai jam 20.00 pun, camat Kuripan, Kapolsek dan Kades pun turun langsung memimpin jalannya isolasi akses jalan. Warga yang lalu lalang diminta kembali Sehingga kondisi di wilayah Desa Kuripan terlihat sepi. Arus lalu lintas lengang, tidak seperti biasanya. 

Lanjut Hasbi, Pembelakuan jam malam atau isolasi lokal mandiri yang dilakukan pihaknya sebagai tindaklanjut arahan dari pihak kecamatan. selain upaya memutus rantai penyebaran virus Corona, pihaknya juga ingin agar masyarakat teratur. Tidak banyak bergadang dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. 

"Gerakan isolasi mandiri kewilayahan terbatas kami lakukan, ditindaklanjuti oleh masing-masing dusun-dusun,gang-gang dijaga,"jelas dia. 

Ditempat yang Sama, Camat Kuripan Banu Harli sangat mengapresiasi langkah Kepala Desa Kuripan yang telah sigap mengambil star pertama diwilayah kecamatan kuripan untuk memberlakukan jam malam atau isolasi lokal mandiri.

"Ini sebagai langkah tanggap yang dilakukan dan jarus di support dam diapresi," ungkapnya

Lanjut Banu Harli, Sebelum pemberlakuan jam malam yang di lakukan pada malam ini, Kades Kuripan sebelumnya sudah melalukan koordinasi dengan pihak kecamatan, langkah pemberlakuan jam malam atau isolasi lokal mandiri memang program bersama dari satgas kecamatan yang akan diterapkan di semua Desa se_Kecamatan Kuripan.

"Pemberlakuan jam malam atau isolasi lokal mandiri ini akan terus berlanjut di semua Desa se_Kecamatan Kuripan dengan pola giliran masing - masing Desa." Terangnya

Diakuinya, dari sekian banyak Desa di wilayah Kecamatan Kuripan, hanya Desa Kuripan yang pintu masuk lebih dari lima, Desa yang lain rata- rata tiga sampai empat pintu masuk saja, sehingga pihaknya launching pemberlakuan jam malam di Desa Kuripan untuk melihat tingkat keberhasilannya.

" Kami memulai pemberlakuan jam malam di Desa Kuripan dengan tujuan, ketika sukses pola ini dilakukan di Desa Kuripan, maka akan sukses pula di Desa lainnya."Jelas Banu Harli.(red)

No comments

Powered by Blogger.