Header Ads

ads header

Kades Kuripan Cek Suhu Badan dan Bagi Vitamin Untuk Pedagang Pasar


Lombok Barat  - Merebaknya virus corona atau corona virus disease (Covid-19) di Indonesia memberikan dampak terhadap semua lini kehidupan termasuk interaksi sosial ditengah-tengah masyarakat. 

Terkait dengan itu, Kades Kuripan Hasbi didampingi Kapolsek Kuripan melakukan pengecekan suhu badan dan bagi vitamin bagi para pedagang di Pasar Kuripan, Kamis  (2/4). 

Hasbi menjelaskan, Melaksanakan sosialisasi, pengecekan suhu badan dan pemberian vitamin  kepada para pedagang dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada para pedagang dan masyarakat agar melaksanakan semua petunjuk-petunjuk dan arahan dari pemerintah terkait dengan pencegahan virus corona di Desa Kuripan secara husus.

"Mudah-mudahan dengan sosialisasi, pengecekan suhu badan dan pemberian vitamin hari ini, semua pedagang selalu menjaga kesehatannya dan sadar akan pentingnya hidup sehat." jelasnya

Selain itu, Hasbi juga berharap agar masyarakat melaksanakan semua imbauan pemerintah tentang pencegahan Covid-19 mengingat ancaman virus corona sangat luar biasa.

" Hidup sehat ini dilakukan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar." Harapnya.

Ditempat yang sama, Kasub Sektor Kuripan Iptu Agus Supriadi Mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yg dilakukan Pemerintah Desa Kuripan, Karena pasar merupakan lokasi yang sangat rentan penyebaran covid-19, mengingat sampai saat ini pasar masih beroperasi dan belum bisa di tutup seperti Daerah-daerah lain, jadi upaya untuk melalukan pengetesan suhu tubuh para pedagang pasar untuk bisa mengetahui bagaimana keadaan kesehatan para pedagang.

"Upaya melakukan pengetesan suhu tubuh sebagai langkah untuk mengetahui kondisi kesehatan para pedagang." Jelasnya

Sejauh ini pihaknya juga mendapatkan laporan tentang sudah terbentuknya tim satgas pencegahan corona yang melibatkan Bimaspol dan Babinsa.(rd)

No comments

Powered by Blogger.