Header Ads

ads header

IKAPTK Lombok Barat Sumbang APD Covid-19


Lombok Barat - Merebaknya wabah virus corona (Covid-19) banyak mengundang simpati dari perseorangan maupun kelompok atau organisasi masyarakat untuk turut memberikan bantuan. Salah satunya adalah Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Lombok Barat (Lobar). Ikatan alumni beberapa sekolah kedinasan ini menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) menghadapi wabah virus corona (Covid-19) untuk masyarakat Lombok Barat. 

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis saat peringatan sederhana hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lombok Barat ke-62 di Bencingah Agung Kantor Bupati, Jumat (17/4). Penyerahan dilakukan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lombok Barat, M. Hendrayadi, kepada Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid.

Ditemui di sela-sela acara, Hendrayadi menjelaskan APD tersebut terdiri dari 50 baju dan 10.000 masker yang diperoleh dari hasil urunan para anggota IKAPTK seperti Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN), Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), dan Institut Ilmu Pemerintahan (IIP). 

“Para anggota IKAPTK berhimpun mengumpulkan sumbangan ke IKAPTK untuk dijadikan APD berupa masker dan baju pelindung diri lengkap sesuai standar,” ujar Hendrayadi. Para anggota IKAPTK yang dimaksud Hendrayadi yaitu sebanyak 79 orang anggota aktif dan 114 anggota secara total termasuk yang tidak aktif.

Untuk APD berupa baju, sebut Hendrayadi, sudah diserahkan sebagian ke Dinas Kesehatan Lombok Barat, kecamatan, dan beberapa kepala dinas yang terlibat dalam penanganan masyarakat terdampak corona. Sedang untuk masker, sambungnya, diserahkan saat acara Hut Lobar untuk didistribusikan sesuai kebutuhan seperti ke pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya. 

“Semua kita serahkan ke pemda (pemerintah daerah Lombok Barat), pemda yang distribusikan, arahan dari Pak Bupati diserahkan ke camat, sebagian ke dikes dan petugas kesehatan yang langsung di posko-posko pemeriksaan,” ujar mantan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat ini.(red)

No comments

Powered by Blogger.