Header Ads

ads header

DPRD Lobar : Pasien Corona Jangan Dikucilkan


Lombok Barat – Keluarga Pasien positif Corona membutuhkan dukungan baik berupa materil maupun non materil dari masyarakat sekitar. Masyakarat diminta menerima mereka seperti warga lainnya, tanpa membedakan. Apalagi mengucilkan mereka.

Sebagai upaya menyampaikan pesan moral bagi masyarakat agar jangan khawatir berlebihan terhadap keluarga pasien Corona, anggota DPRD Lombok Barat dari Lingsar turun menyambangi mereka ke rumah masing-masing. Selain memberikan dukungan moril, politisi PDIP itu juga memberikan bantuan materil berupa paket sembako.

“Kami menyambangi mereka untuk memastikan bahwa mereka baik-baik saja, mereka tidak boleh dijauhi, dikucilkan apalagi didiskriminasi. Dan tentu kami ingin mengajak kepada kita semua untuk memgayomi dan memberi suport moral kepada saudara kita yang terindikasi terjangkit covid-19,” kata H. Sardian politisi asal Lingsar ini.

Diketahui, daerah Lingsar kata dia menang paling banyak positif Corona di wilayah Lobar. Karena itu ia pun turun langsung melihat kondisi masyarakat terpapar tersebut.

Pihaknya juga memberikan puluhan paket sembako kepada keluarga pasien positif, ODP dan warga yang dinyatakan reaktif berdasarkan tes cepat di daerah setempat. Termasuk, kata dia terhadap tiga anak yang orang tuanya positif Corona. “Ini juga membuat keprihatinan kita,”ujar dia.

Melalui aksinya ini, pihaknya ingin memberikan pesan moral kepada semua masyarakat bahwa jangan sampai takut berkelebihan terhadap keluarga pasien positif, ODP maupun PDD. Pihaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar jangan menjauhi keluarga pasien Corona. Justru sebaliknya harus diberikan dukungan kepada mereka. Sebab mereka ini rata-rata dari kalangan kurang mampu.

“Di tengah kondisi mereka menjalani isolasi mandiri di rumah, sehingga mereka tidak bisa beraktifitas mencari nafkah sehari-hari,” ujar dia. Keluarga mereka perlu disentuh bantuan baik oleh masyarakat maupun Pemda. (red)

No comments

Powered by Blogger.