Header Ads

ads header

Cegah Penyebaran Covid_19, Camat Kediri Kembali Berlakukan Jam Malam


Lombok Barat - Mengingat cepatnya penyebaran Virus Corona (Covid_19) tercatat 2 pasien dari Lombok Barat dari 15 tambahan pasien positif dalam dua hari  di Nusa Tenggara Barat membuat pemberlakuan jam malam kembali dilakukan camat kediri, Jumat (10/04).

Hermansyah Camat Kediri dalam konfrensi persnya menjelaskan, pemberlakuan jam malam kali ini di lakukan lebih meluas dari sebelumnya yang hanya di Desa Kediri dan Kediri Selatan, namun pada malam ini, dimulai dari Desa Rumak tepatnya di perempatan lampu merah rumak melintasi Desa Gelogor  sampai dengan pertigaan kediri depan Puskesmas Kediri.

" Kali ini ada perluasan sistem pemberlakuan jam malam," jelasnya.

Lanjutnya, Walaupun pemberlakuan jam malam hanya dua jam, namun langkah tersebut di klaime efektip, karena setiap kendaraan yang melintas dari jalur yang telah ditentukan tersebut langsung di stop petugas, dan ditanya kepentingannya apa dan mau kemana, jika ada pengemudi yang datang dari arah Lembar mau ke wilayah Mataram melalui jalur Rumak - Kediri, maka petugas mengarahkan lolos melalui Labuapi, begitu juga sebaliknya jika ada pengemudi kearah Lombok Tengah mau melintasi jalur Rumak - Kediri, maka diarahkan melalui jalur Bil.

" Pengontrolan jalur lintasan sebagai salah satu upaya pemutusan rantai penyebaran covid_19." Terangnya

Hermansyah juga mengatakan langkah ini tentunya akan dilakukan setiap malam dengan lokasi yang berbeda-beda namun akan dilakukan merata di semua Desa se_Kecamatan Kediri. Disamping pengontrolan pengemudi yang melintas, satgas Covid_19 Kecamatan bersama satgas covid_19 Masing- masing Desa langsung melakukan penyuluhan serta sosialisasi ke Masyarakat untuk menjalankan arahan pemerintah seperti Implementasi isolasi mandiri, social distancing dan physical distancing serta penerapan pola hidup bersih dan sehat.

"Pengaktifan pemerintah Desa sebagai garda terdepan sosialisasi dan edukasi juga menjadi kunci untuk meningkatkan kesadaran bersama masyarakat untuk saling menjaga dan mengingatkan." jelasnya.


Ditempat yang sama, Mukarram Kepala Desa Rumak, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak Satgas Kecamatan Kediri serta berterimakasih kepada pihak TNI - Polri yang telah membantu suksesnya pemberlakuan jam malam tersebut.

" Kegiatan malam ini yang di lakukan di kawasan Desa Rumak sangat membantu satgas Desa untuk pengontrolan dan sosialisasi." Terangnya

Terkait program Satgas Covid_19 Desa Rumak, pihaknya selalu melakukan sosialisasi dengan turun langsung ke rumah-rumah warga dan memasangkan spanduk di semua gank yang ada di semua Dusun di Desa Rumak.

" Disamping program dari satgas Kabupaten dan satgas Kecamatan, kami dari satgas Desa tetap melalukan sosialisasi ke Dusun - dusun se Desa Rumak." Paparnya.(red)

No comments

Powered by Blogger.