Header Ads

ads header

Bupati Fauzan: HUT Lobar Ke_62 Sebagai Momen Peningkatan Berbuat Baik dan Tidak Menihilkan Kebaikan Orang Lain


Lombok Barat - Hari ulang tahun (HUT) Lombok Barat ke-62, 17 April 2020 diperingati di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19). Namun, tidak seharusnya memupus harapan untuk menjadikan daerah ini menjadi kabupaten yang berkembang dengan masyarakatnya yang tetap memainkan perannya secara baik. Itu sebagian harapan dari beberapa pihak yang ada di Kabupaten Lombok Barat di hari jadi kabupaten bermotto Patut Patuh Patju ini.

Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid, saat memberikan sambutan pada peringatan sederhana HUT Lombok Barat di Bencingah Agung Kantor Bupati mengatakan, kesederhanaan peringatan tidak semestinya mengurangi makna bersilaturrahim.  Dikatakan bupati, Hut Lobar harus dijadikan sarana untuk makin memperbanyak perbuatan baik dengan membantu orang lain namun tetap menghargai kebaikan orang lain. Kita sering, sebut bupati, berbuat baik tetapi kemudian menihilkan peran baik orang lain. Hal ini lebih-lebih banyak terjadi dengan keberadaan media sosial. 

“Baik secara pribadi itu baik,tetapi jangan juga menihilkan peran yang dilakukan orang lain. sehingga kebersamaan itu bisa terjaga, semangat gotong royong itu semakin tumbuh di antara kita semua,” ujar bupati. Bupati juga berharap agar Covid-19 segera berakhir yaitu tidak lewat bulan Juni 2020 Covid-19 berlalu dari Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia dan dunia. 

“Dirgahayu Lombok Barat yg ke-62, mudah-mudahan kita semakin baik, semakin mantap, demikian pula masyarakat kita semua menjadi lebih baik, bisa lebih saling menghargai,” harap Bupati Fauzan. 

Kepala Dinas Pertanian Lombok Barat, H Muhur Zuhri, saat ditemui di sela-sela acara mengatakan, Hut Lombok Barat ke-62 hendaknya tidak memupus harapan Lombok Barat untuk bisa menjadi kabupaten yang maju dan berkembang pada masa-masa yang akan datang. Dengan jargon Lombok Barat Mantap, lanjutnya, pelaksanaan pembangunan di Lombok Barat harus tetap diperjuangkan, sehingga masayarakat Lombok Barat dapat menikmati hasil pembangunan dengan optimal. 

“Masyarakat Lombok Barat juga harus tetap dapat menjalankan fungsinya masing-masing, bagi petani dapat melaksanakan tugasnya sebagai petani dengan sebaik-baiknya, bagi para guru agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai guru dengan sebaik-baiknya,” harap Muhur. 

Dikatakan Muhur, di tengah merebaknya Covid-19, masyarakat Lombok Barat harus tetap kuat dan tegar dan tidak pantang menyerah. Senada dengan bupati, Muhur juga berharap agar semua insan Lombok Barat bisa mengutamakan kebersamaan dan persatuan menghadapi wabah Covid-19.

“Mari pada situasi dan suasana mewabahnya Covid-19 ini kita harus tegar,kita harus kuat, dan kita harus bersama-sama bahu membahu dalam menghadapi ujian berat ini sehingga kabupaten Lombok Barat dapat melaksanakan pembangunan ini pada waktu-waktu yang akan datang dengan harapan menjadikan Lombok Barat yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur,” harap Muhur.  

Salah satu Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri, TGH Muharrar Mahfudz yang sebelumnya didaulat memimpin doa, juga menaruh harapan yang serupa pada HUT lombok Barat kali ini. Harapannya agar Covid-19 ini segera berakhir sehingga semua program pembangunan bisa dilakukan dan dipercepat yang saat ini mengalami perlambatan. 

“Berbagai mata anggaran mungkin saja ada yang terpaksa harus dialihkan tetapi kita berharap begitu (virus) Corona selesai kembali program pembangunan berjalan sebagaimana yang ada dalam perencanaan baik jangka pendek maupun jangka panjang,” harap TGH Muharrar.

Peringatan HUT Lobar ke-62 ini hanya dihadiri oleh tidak lebih dari 50 orang dengan menjaga jarak fisik. Mereka terdiri dari bupati, Wakil Bupati Hj Sumiatun, Sekretaris Daerah Dr H Baehaqi, Ketua DPRD Lombok Barat Hj Nur Hidayah, Ketua Tim Penggerak PKK Lombok Barat, Hj Khaeratun Fauzan Khalid, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo, Komandan Kodim 1606/ Lobar Kolonel Czi. Efrijon Scroll, S.IP., M.M, sejumlah pejabat lainnya, serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Lombok Barat.(red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.