Header Ads

ads header

Dandim Sumbawa Barat Tutup Open Turnamen Bulu Tangkis HUT ke 59 Korem 162/WB


Sumbawa Barat - Kejuaraan bulu tangkis Open Turnamen Danrem Cup dalam rangka memeriahkan HUT ke 59 Korem 162/WB tahun 2020 dinyatakan selesai oleh Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat, Letnan Kolonel Czi Eddy Oswaronto, ST., di gedung olahraga bulu tangkis Virgo Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Kejuaraan yang dilaksanakan sejak hari Rabu lalu diikuti puluhan atlet berbakat se-Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dandim 1628/SB dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh atlet yang telah mengikuti turnamen bulu tangkis dengan jiwa sportiv yang cukup tinggi. 

"Saya berterimakasih kepada atlet yang sudah memperlihatkan permainan yang maksimal, saya yakin, para atlet yang tampil di sini telah mempersiapkan diri untuk dapat bersaing dan mendapat hasil maksimal," kata Dandim.

Dandim juga berterimakasih kepada panitia dan suporter yang sejak hari pertama hadir dan memberikan kontribusi atas suksesnya turnamen Danrem Cup II ini.

"Pesan saya, bagi yang juara jangan puas sampai di sini saja, tapi kembangkan terus bakatnya. Bagi yang belum mendapat juara jangan berkecil hati, masih ada kesempatan untuk terus berlatih, tanamkan tekad yang kuat serta tekun dalam berlatih, Insya Allah prestasi akan dapat kalian raih," ucap Dandim menyemangati. 

Dandim yakin, kedepan para atlet-atlet muda yang memiliki talenta ini akan membawa nama baik daerah dalam kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesai (PBSI) Sumbawa Barat, Trisman, mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1628/SB dan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang diwakili oleh Merliza, serta kepada panitia dan semua pihak yang terlibat atas suksesnya Danrem Cup.

“Terimakasih, jika ada salah-salah kata dan perbuatan mohon dimaafkan, walaupun kita berbeda latar belakang tetapi dalam tim ini kita adalah satu,” katanya.

Trisman juga mengungkapkan, bahwa pada bulan November 2020 mendatang, PBSI akan mengadakan Kejurda NTB di KSB.

“Kami berencana menagadakan Kejurda dan akan berkoordinasi dengan PBSI Provinsi, karena ini kejurda maka aturan main nya nanti sesuai dengan aturan dari PBSI Provinsi,” katanya.

Trisman berharap dukungan dari berbagai pihak nantinya mensukseskan rencana tersebut, termasuk dukungan besar dari pemerintah, DPRD, Kapolres dan Dandim.

Adapun para juara pada tiga kelas pada Open turnamen Danrem Cup II adalah, kelas A lokal Sumbawa Barat juara tiga di raih oleh pasangan Joni dan Ibrahim, juara dua pasangan Windra dan Ade dan juara pertama diraih pasangan Trisman dan Urif.

Sementara kelas B lokal Sumbawa Barat juara satu diraih pasangan Hendra dan Supriadi, juara dua Erwin dan Rudi dan juara tiga diraih pasangan Agus dan Har.

Untuk kelas umum NTB juara satu diraih psangan dari Kabupaten Lombok Utara yaitu pasangan Tri Murjin dan Vigyan, juara dua Rifki dan Aji dan juara tiga Dian dan Rexy asal Sumbawa Barat.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.