Header Ads

ads header

Join KSB Kunjungi Kodim Sumbawa Barat, Ini Pesan Dandim Sumbawa Barat


Sumbawa Barat - Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel Czi Eddy Oswaronto, ST., menerima kunjungan rekan-rekan wartawan dari organisasi Jurnalis Online Indonesia (Join) Kabupaten Sumbawa Barat di Makodim Sumbawa Barat jalan Labuhan Balat nomor 03 Kecamatan Taliwang, Jumat (28/2).

Kehadiran Ketua DPW Join KSB Indra Irawan LM. S.Kom., bersama puluhan pengurusnya disambut hangat Dandim Sumbawa Barat bersama stafnya.  

Pada kesempatan yang baik tersebut, Dandim Sumbawa Barat memberikan apresiasi kepada rekan-rekan Join KSB yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturrahmi dengan anggota Kodim Sumbawa Barat.

Eddy juga mengajak semua pihak termasuk rekan-rekan media untuk bersama-sama membangun KSB dengan bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman, tentram dan kondusif.

"Saya meminta kepada rekan-rekan media untuk selalu ikut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah KSB dengan menjalin berkomunikasi yang intens dengan seluruh komponen masyarakat maupun instansi yang ada di KSB," ujar Eddy.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan media sebagai filter dan kontrol sosial untuk memonitor seluruh aktifitas masyarakat serta memberikan informasi yang positif sesuai dengan realita dan fakta yang ada.

"Sebagai wartawan kedepankan independen dan Kode Etik Jurnalistik, apalgi menjelang pelaksanaan Pilkada agar menjaga netralitas," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Join KSB mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1628/Sumbawa Barat yang telah menerima kehadiran Join KSB dalam rangka bersilaturahmi dan bersinergi dengan TNI dan Polri mengingat Join sebagai profesi bagi teman-teman awak media.

Dijelaskannya, Join KSB sudah mulai keluar SK dan meminta kepada Dandim untuk mendukung pemberantasan berita hoax di wilayah KSB.

Indra Irawan juga meminta untuk diberikan pelatihan wawasan kebangsaan (Wasbang) khususnya bagi rekan-rekan media yang tergabung dalam Join KSB sehingga memiliki rasa kebanggaan dan jiwa nasionalisme dan mampu memback up TNI Polri dalam mempertahan NKRI. 

"Organisasi jurnalis Online Indonesia Sumbawa Barat akan selalu mendukung tugas pokok TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas negara. Kedepan Join akan tetap independen, mengedepankan Kode Etik jurnalistik dan tidak berpolitik praktis serta lebih mementingkan tugas negara," pungkasnya.(rd)

No comments

Powered by Blogger.