Header Ads

ads header

Pendamping PKH kecamatan Jerowaru, Mendapat Kunjungan Korwil PKH NTB


Seputarlombok.com | Jerowaru - Program PKH Merupakan Program Pemerintah Pustat Melalui Kementrian Sosial, di mana program ini dimuali secara Nasional pada tahun 2007 dan program ini mulai masuk di Kabupaten Lombok Timur sejak 2011.

Bentuk bantuan di tahun 2020 ini  bukan hanya materi semata namun ada hal yang terpenting juga adalah bagaimana kita bisa berkontribusi berbagi ilmu pengetahuan untuk bisa merubah prilaku masyarakat agar lebih baik, tutur sofiandi selaku pendamping PKH Kecamatan Jerowaru saat membetilan bimbingan di batu putek kecatan jerowaru hari kamis(16-01-2020).

Contoh seperti yang dilakukan oleh team pendamping SDM PKH  di Dusun ujung batu putek Desa Pare mas, Kecamatan Jerowaru saat ini.

Dengan memberikan bimbingan materi mengenai kesehatan dan gizi,pola pengasuhan dan pendidikan anak,perlindungan anak,mengenai pencegahan kekerasan dan penelantaran anak.

Pengelolaan keuangan keluarga supaya bisa terlepas dari rantai kemiskinan sehingga taraf ekonomi keluarga menjadi lebih baik, dan yang terpenting tidak hanya mengaharapkan bantuan program PKH.
seperti mengatur sumber daya yang terbatas Strategi menabung dan berhutang 
Memulai usaha sendiri.

Dan banyak materi-materi bimbingan lainnya. Di ungkapkan salah satu peserta yakni inaq muhnan 76.tahun merasa sangat bersyukur dan berterimakasih atas adanya bantuan dari program PKH.diakuinya dirinya merasa sangat terbantu.terlebih dirinya sudah tergolong lansia.

Syukur Alhamdulillah dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah.yang telah memberikan dirinya bantuan dan namanya tercatat sebagai penerima bantuan PKH.ucap inaq muhnan di hadapan media ini seusai di berikan bimbingan materi oleh Pendamping PKH

Di samping itu pertemuan kelompok di lakukan sebagai rutinitas pendamping yaitu Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) atau Family Development Session (FDS) yang biasa disebut oleh KPM sebagai sekolah PKH. 

Kegiatan FDS di ujung batu putek Desa pare mas kali ini dihadiri langsung oleh Koordinator Wilayah NTB H. Muhammad Azwar, Koordinator Kabupaten dan Supervisor,  pada kesempatannya korwil menyampaikan banyak hal tentang program ini, salah satunya adalah kewajiban keluarga penerima manfaat untuk melakukan pertemuan kelompok atau FDS, disampaikan juga didepan seluruh SDM PKH kecamatan Jerowaru bahwa FDS ini ruhnya PKH maka suksesnya  program tidak lepas dari kerja keras teman2 pendamping melakukan pertemuan kelompok. 

Semua ini patut kita syukuri bersama dan berterima kasih pada pemerintah dengan adanya program PKH ini, karana disamping bantuan materi juga di berikan bekal ilmu pengetahuan yang bisa menjadi bekal mereka sewaktu waktu mereka graduasi, tidak berlebihan kita menganalogikakan dengan nelayan dimana masyarakat bukan hanya disuguhkan ikan tapi juga diberi kail untuk memancing ikan.tutup H. muhammad azwar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.