Header Ads

ads header

Tidak Kenal Libur, Babinsa Semamung Eksis Bantu Petani



Seputarlombok.com | Sumbawa - Musim kemarau panjang membuat sawah dan ladang mengalami kekeringan bahkan kebakaran di beberapa daerah. Datangnya musim hujan sangat ditunggu-tunggu masyarakat khususnya para petani untuk mengairi sawah dan ladangnya.

Kesempatan yang baik tersebut dimanfaatkan para petani seperti yang dilakukan kelompok tani Buin Aji Satu di Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa. 

Babinsa Semamung Koramil 1607-08/Moyo Hulu Koptu Anton H melakukan pendampingan penanaman padi diatas lahan seluas 15 hektar milik Hamdan Yakub di Dusun Ai Ampuk Desa Semamung yang juga dihadiri Ketua Poktan Zakaria, Sabtu (21/12).

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi terhadap Babinsa jajarannya yang tidak mengenal libur membantu warga binaannya. 

"Ini kesempatan yang sangat baik bagi para petani mengusahakan tanahnya baik  sawah maupun ladang untuk bercocok tanam," ujar Dandim. 

Pada hari yang sama, kata pria kelahiran Jawa Timur tersebut, Babinsa Samapuin bersama warga Bukit Tinggi melaksanakan pembersihan pohon tumbang yang menutupi jalan lintas provinsi akibat hujan lebat yang disertai angin kencang. 

Selain itu, mantan Danyonif Raidersus 744/SYB itu meminta para Danramil jajaran untuk tetap memantau perkembangan wilayah mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu sehingga setiap perkembangan dapat diketahui secara cepat dan dilaporkan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.