Header Ads

ads header

Peduli Sesama, Kodim Lotim Gelar Donor Darah



Seputarlombok.com | Lombok Timur – Sebanyak 200 anggota Kodim 1615/Lotim, Satpol PP dan Polres Lotim, Persit KCK Cabang Lotim dan masyarakat melaksanakan donor darah yang diselenggarakan Kodim 1615/Lotim di Rumah Sakit Islam Harapan Kita Desa Labuan Haji Kecamatan Labuan Haji Lombok Timur, Selasa (10/12).

Pelaksanaan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lotim dan RSUD Islam Harapan Kita yang dipimpin Kepala Staf Kodim 1615/Lotim Mayor Inf Arifianto. Komandan Kodim Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., dalam sambutannya yang disampaikan Kasdim memberikan apresiasi atas partisipasi instansi terkait dan masyarakat yang ikut mengambil peran dalam menyambut Hari Juang TNI AD ke 74 tahun 2019 akan dilaksanakan secara serentak diseluruh satuan TNI AD tanggal 15 Desember mendatang. 

Menurutnya, semangat kemerdekaan dan para pendiri bangsa harus tetap tertanam dalam diri setiap anak bangsa, semangat rela berkorban baik harta bahkan jiwa untuk menyelamatkan bangsa dan negara mulai dari zaman penjajahan, merebut kemerdekan hingga mempertahankannya.

Untuk itu, lanjut Kasdim, melalui Hari juang TNI AD ini, pihaknya bersama instansi terkait melaksanakan donor darah sebagai wujud kepedulian untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Semoga dengan kegiatan ini, kebutuhan darah di NTB khususnya di Kabupaten Lotim terpenuhi,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, dr. Eflin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyakit katarak mengingat semakin bertambahnya penderita katarak akibat kurangnya pengetahuan tentang penyakit tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.