Header Ads

ads header

Buka Psr 2019, Gubernur Minta Bri Lawan Rentenir


Seputarlombok.com | Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membuka acara Pesta Rakyat Simpedes 2019 bertempat di Lapangan Lanud TGKH ZAM Rembiga, Sabtu (7/12/2019).

Acara Pesta Rakyat Simpedes (PRS) tahun 2019 ini dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya, Pawai PRS berupa Fun Bike dan pawai kendaraan, Bazar UMKM dan kuliner, pemeriksaan kesehatan gratis dan juga berbagai hiburan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Bank BRI yang telah banyak berkontribusi saat NTB mengalami bencana gempabumi tahun lalu.

“Alhamdulillah, mungkin banyak masyarakat yang tidak tahu dalam proses recovery akibat bencana ini, BRI punya kontribusi yang sangat besar,” kata Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu.

Bang Zul memuji para karyawan/karyawati Bank BRI yang dengan sepenuh hati dan tidak kenal lelah dalam membantu masyarakat terdampak bencana.

“Karyawan karyawati BRI tetap setia mendampingi para aplikator dan fasilitator demi rehabilitasi rekonstruksi di Nusa Tenggara Barat ini,” lanjut Bang Zul.

Bang Zul juga menyoroti masih banyaknya masyarakat kecil yang lebih memilih meminjam uang di rentenir dibandingkan di perbankan. Ia kemudian meminta agar kedepannya perbankan dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut.

“Oleh karena itu, sudah saatnya Bank Rakyat Indonesia masuk ke pasar-pasar, menyapa ibu-ibu, bapak-bapak, untuk kemudian mengulurkan bantuan tanpa prosedur yang berbelit,” pinta Bang Zul.

Bang Zul berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kedepannya. Bank BRI juga diminta untuk terus menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Mari kita sapa masyarakat untuk kemudian menghadirkan kesejahteraan, kemakmuran untuk kita semua,” tambahnya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Ida Bagus Ketut Subagia melaporkan bahwa kegiatan Pesta Rakyat Simpedes sendiri merupakan agenda tahunan dari Bank BRI.

“PRS ini merupakan suatu rangkaian besar dalam memperingati hari ulang tahun BRI ke 124,” ungkap Subagia.

Berbagai rangkaian acara yang digelar diharapkan mampu menjangkau seluruh elemen masyarakat. “Rangkaian PRS ini diisi dengan rangkaian acara menarik dan beragam hadiah,” tambahnya.

Turut hadir pula, Forkopimda, sejumlah Kepala OPD lingkup Setda NTB dan Kabupaten/Kota serta Pemimpin Cabang BRI se-NTB. Kegiatan ini pula dirangkaikan dengan penyerahan CSR BRI secara simbolik kepada Kepala BPBD Kabupaten Lombok Barat, Kepala BPBD Kabupaten Lombok Utara dan Kepala Desa Senaru, Lombok Utara.

Ada Kejadian unik pada saat Gubernur akan membuka acara Pesta Rakyat Simpedes secara resmi. Gubernur tak ingin melepas balon sebagai tanda dimulainya acara karena berpotensi menjadi sampah.

“Wagub saya itu, Bu Rohmi sangat kuat mengawal Program NTB Zero Waste. Makanya kalau ada acara begini, balon pasti tidak direkomendasikan karena kalau jatuh ke laut tidak bisa terurai. Jadi saya memilih membuka acara ini dengan lepas merpati saja. Karena merpati tidak pernah ingkar janji,” ucap Gubernur sambil berseloroh.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.