Header Ads

ads header

Gadis Jelita Asal Lombok Wakili Indonesia di Ajang Dunia AWMUN


SeputarLombok.com|Lombok Barat – Tidak hanya berparas cantik dan berpenampilan menarik, ajang Asian World Model United Nation (AWMUN) juga mencari orang berpengatuan tinggi dan memiliki wawasan luas.

Betapa tidak, ajang interniasonal itu menjaring para calon pemimpin masa depan atau future leaders yang tentunya harus handal menyampaikan pendapat, bernegosiasi, hingga berdiplomasi.

Berbagai Negara di seluruh dunia khususnya ASIA mengikuti ajang ini. Tidak terkecuali Indonesia. Dan untuk ajang AWMUN yang ke III kali ini, Indonesia diwakili oleh gadis jelita nan cerdas asal Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Dialah Chalista Riananda Aziza yang dinyatakan lulus seleksi untuk mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi ini setelah menyelesaikan Essay Internasional dan dinyatakan lolos seleksi oleh panitia penyelenggara AWMUN.

Saat ini, Chalista tengah melakukan banyak persiapan untuk menghadapi pesaing-pesaingnya dari seluruh penjuru dunia khsusunya ASIA. Salah satunya tentunya dengan mencari berbagai referensi terbaik untuk diangkat di AWMUN III yang akan diselenggarakan di Bali pada 13 hingga 16 November mendatang.

Diwawancarai media ini, gadis yang pernah menjadi juara terbaik dalam lomba Essay dan poster smart city di Unram ini mengatakan, yang akan dia angkat adalah budaya Perang Topat di Lombok. Alasannya, hal itu merupakan gambaran peristiwa toleransi dan keberagaman ummat beragama di Pulau yang terkenal indah ini.

“Ini saya angkat setelah mendapatkan masukan dari Bupati Lombok Barat dan Ketua DPRD Lobar ketika berjumpa dengan mereka,” ungkap Chalista.

Selain itu acara internasional ini juga mengungkap isu isu perubahan global di seluruh dunia. Hal ini pula yang menjadi perhatian Chalista sehingga berencana akan mengungkapkan ide ide untuk generasi muda dunia yang kreatif mampu berekspresi dan mandiri .

Pantauan media ini, Chalista tampak terus berlatih pidato agar penyampaian pada acara AWMUN tersebut berjalan lancar.

Sementara Surianto sang ayah mengaku merasa bersyukur karna anaknya dapat mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi tingkat Asia ini. Dia juga menyampaikan rasa terima kasinya kepada keluarga, sahabat dan orang orang yang telah mendukung sehingga Chalista dapat berangkat diajang AWMUN III 2019 .

“Mohon dukungan doa semua pihak agar Chalista selalu diberikan kesehatan sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi NTB dan Indonesia,” ujar Surianto (RD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.