Header Ads

ads header

NTB Bidik Potensi Industri Busana Muslim


Seputarlombok.com | Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi acara pagelaran busana tenun khas NTB di pelataran Islamic Center Provinsi NTB, pada Sabtu (2/11/2019) sore.

Menurut Wakil Gubernur atau akrab disapa Ummi Rohmi, pagelaran busana yang bertajuk “NTB Goes to Moslem Fashion Industry” itu, merupakan langkah awal NTB, dalam melebarkan sayapnya pada industri busana muslim.

Bukan hanya impian semata, Ummi Rohmi sangat optimis, NTB menjadi pusat industri busana muslim yang terkemuka. Dengan kerja keras segala elemen yang ada di NTB, maka untuk meraihnya bukanlah hal yang tidak mungkin.

“Dengan Ketua Dekranasda yang luar biasa, dengan ketua PKK di seluruh kabupaten/kota yang luar biasa dan desainer-desainer dari 10 kabupaten/kota yang sangat hebat, dan kita mampu mengkolaborasikan semua itu, maka Insyaallah kita bisa meraihnya,” ungkap Ummi Rohmi.

Lebih jauh, Ummi Rohmi juga mengapresiasi Bank Indonesia (BI) karena capaian kegiatan-kegiatan yang dilakukannya jelas. “Mudah-mudahan BUMN kita yang lain juga bisa mencontohkannya, sehingga kegiatan-kegiatan yang produktif, outcome-nya jelas, memiliki keberlanjutan,” lanjut Ummi Rohmi.

Terakhir, sebelum membuka acara secara resmi, Ummi Rohmi mengajak agar bersama-sama berjuang dalam mewujudkan NTB sebagai pusat industri busana muslim di Indonesia dan dunia.

Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah atau Bunda Niken, menghaturkan rasa terimakasihnya kepada berbagai pihak yang telah membantu menyukseskan acara yang disebut sebagai langkah awal NTB Goes to Moslem Fashion Industry tersebut.

“Terimakasih kepada segala pihak yang telah banyak membantu atas terwujudnya acara ini, terutama Bank Indonesia, atas segala support-nya dari awal sampai hari ini, Dekranasda Pusat yang telah membantu melatih pengrajin tenun dan para penjahit kita untuk meningkatkan kualitas menjahitnya,” tutur Bunda Niken.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB, Achris Sarwani menyampaikan bahwa konsumsi belanja busana muslim di Indonesia tahun 2017 mencapai US$ 20 miliar.

Dengan data tersebut, Achris semakin optimis, untuk bersama-sama mewujudkan NTB, sebagai pemain utama dalam industri busana muslim di Indonesia, sehingga perkembangan ekonomi NTB semakin menguat.

Pada giat ini, busana yang ditampilkan merupakan hasil karya 40 desainer muda daerah, yang telah medapatkan bimbingan cukup lama dari Dekranasda.

Turut Hadir juga Ketua Dekranasda Kalimantan Timur, Wakil ketua PIPEBI Provinsi Bali, Marayuna Nasution dan Audi Marcelia. (SL/tf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.