Header Ads

ads header

Gubernur Yakinkan Investor Tentang Industrialisasi di NTB


Seputarlombok.com | Mataram- Mengingat Provinsi NTB memiliki kekayaan alam yang melimpah seperti hasil pertanian, peternakan, kelautan dan pertambangan, maka diperlukan cara pengelolaan yang inovatif. Semua produk itu tidak akan memberikan nilai tambah apabila produk mentahnya yang dijual atau dikirim. Nilai tambah itu akan muncul apabila ada sentuhan industri untuk mengolah menjadi produk yang berbeda dan memiliki nilai jual.

Industrialisasi adalah solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya itu, berbagai masalah di NTB, seperti kemiskinan dan pengangguran pun akan teratasi dengan konsep penambahan nilai barang atau produk yang ada di NTB.

Karena itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menegaskan dan meyakinkan seluruh calon investor bahwa NTB akan menjadi rumah bagi industri pengolahan. Sehingga, industri yang akan dibangun di NTB harus mengolah berbagai barang dan bahan serta harus memberikan nilai tambah bagi pengembangan produk yang ada di NTB.

Hal itu juga ditegaskan Gubernur saat menerima kunjungan Perwakilan United Nation for Development Organization (UNIDO), Esam Alqararah di ruang Kerja Gubernur, Selasa (19/11/2019). Kunjungannya ini dalam rangka menjelaskan Proyek Industri dan Modernisasi Industri Asli dan Tradisional di wilayah Lombok.

Esam Alqararah menjelaskan kepada Gubernur bahwa ia sedang mempelajari bentuk industri pengolahan yang ada di NTB. Namun, secara umum ia sudah memahami potensi serta keunggulan di daerah yang dikenal wisata halal terbaik dunia ini.

“Kami rencana untuk membranding industri pengolahan makanan halal di sini,” jelasnya kepada Gubernur ditemani Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB.

Ia juga menjelaskan, sejauh pengalamannya di berbagai negara di dunia, industri pengolahan ini memerlukan komitmen semua pihak. Sehingga apa yang menjadi rencana pemerintah bersama masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik.

Tidak lupa juga ia menyampaikan dalam waktu dekat akan mendetailkan rencana tersebut. Termasuk juga mengajak sejumlah investor lain yang ia kenal untuk melihat peluang kerja sama di NTB.(SL/tf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.