Header Ads

ads header

Gubernur Hadiri Perayaan Hut Ke-16 KSB


Seputarlombok.com | Taliwang – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc menghadiri perayaan HUT ke-16 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), di Sirkuit Barapan Kebo “Bentiu” Lingkungan Kota Baru Taliwang, Rabu (20/11/2019).

HUT KSB yang disanding dengan Festival Taliwang itu, memberikan nuansa yang berbeda sekaligus memukau. Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul, mengungkapkan kekagumannya lewat kesempatannya itu.

“Setiap datang ke KSB, selalu memberikan spirit yang luar biasa, KSB selalu seksi, selalu tampil beda. Apa yang dihidangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati hari ini, memberikan kita banyak pelajaran,” tutur Bang Zul.

Lebih jauh, pada usianya yang ke-16 tahun, Gubernur mengingatkan tentang satu pelajaran penting untuk KSB. Menurut Gubernur, tidak ada daerah yang sejahtera, tidak ada daerah yang masyarakatnya mampu mencicipi kemakmuran kalau hanya masih menjual barang mentah.

“Kita yakin spirit kemajuan itu hadir di KSB, karena dalam usianya yang ke-16, KSB berani mengatakan kepada PT.AMNT dan juga para investor yang lain, kami ingin maju, oleh karena itu kami ingin segala sesuatu yang di ambil dari KSB, dari NTB, diolah dan dikelola di daerah kami sendiri,” lanjut Gubernur.

Gubernur mengapresiasi KSB atas langkah yang diambil, bahwa bahan mentah harus dikelola di tempat kita sendiri. Hal ini sangat penting, dan hanya orang yang berani yang mau melakukan itu. Karena menurut Gubernur ini bukan proses yang sederhana, jalannya panjang berliku dan mendaki.

“Tugas PT. AMNT terutama Pemda KSB dan kami di Nusa Tenggara Barat memastikan bahwa smelter harus hadir di KSB, Industri pengolahan, perikanan, pertanian harus hadir di KSB, tugas kita menyiapkan pemuda pemudi kita tidak boleh menjadi penonton,” ungkap Gubernur.

Gubernur berharap akan banyak investor berdatangan, yang ingin bikin banyak projek dan pekerjaan di Nusa Tenggara Barat dan KSB.

“Investor-investor harus kita sambut dengan karpet merah, namun dengan waktu yang sama, kita harus menyiapkan SDM dengan cara kita sendiri, sehingga ketika mereka datang, kita lebih dari siap untuk memanfaatkan peluang,” ungkap Gubernur.

Terakhir Gubernur menyampaikan kepada KSB, bahwa cahaya telah nampak di ujung terowongan.

Pada kesempatan yang bersamaan, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM adalah menyampaikan bahwa pada usia yang ke-16 tahun ini, spirit manusia KSB harus diperkuat dan dikembalikan ke akar budayanya

“KSB harus tangguh dan lebih dewasa dalam merespon maupun menghadapi tantangan diera milenial yang sangat kompleks dan variatif,” ungkap Musyafirin.

Lanjutnya, berbagai capaian prestasi yang berhasil diraih oleh KSB hingga saat ini telah mengantarkan KSB sebagai sosok yang tampan dan cantik dari berbagai sudut pandang.

“Mari terus kita bergandengan tangan, bersinergi, kepalkan tangan kuat kuat, kita bangkit bahu membahu,” tutup Musyafirin. (SL/tf)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.