Header Ads

ads header

Wagub NTB Sambut Baik Rencana Peluncuran Program Sampah Menjadi Tabungan Emas Dan Haji



Seputarlombok.com | Mataram – Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. menerima silaturahmi PT. Pegadaian (Persero) Wilayah NTB. Agenda silaturahmi bertempat di Pendopo Wakil Gubernur NTB, Rabu, (2/10/2019).

Pegadaian Wilayah NTB mengundang Wagub pada kegiatan peluncuran agenda “Pilah Sampah Menjadi Tabungan Emas dan Haji” yang akan diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat di Mataram.

Dalam kesempatan itu, Wagub menyampaikan dukungannya pada kegiatan tersebut. Ia mengaku sangat bersemangat dengan digelarnya kegiatan tersebut. Program yang dilaksanakan oleh Pegadaian ini juga merupakan salah satu program unggulan yang sangat gencar digaungkan Pemerintah Provinsi NTB, yakni NTB Bebas Sampah atau Zero Waste.

Wagub berpesan, agar program yang dijalankan oleh Pegadaian ini bisa dilaksanakan dengan konsisten sehingga dapat mengubah kebiasaan masyarakat dalam mengolah sampah menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Fenomena sampah terutama di kota Mataram, harus diselesaikan dengan gotong royong dari berbagai pihak, agar sampah ini dapat berkurang.

“Bank sampah jangan hanya menangani sampah plastik saja, tapi juga sampah organik juga seperti bagaimana cara membuat sampah organik tersebut menjadi pupuk organik, pakan ternak dan lain-lain,” harap Wagub.

Sementara itu, Deputi Bisnis Pegadaian Area Ampenan, Julianto menyampaikan bahwa, sampah yang disetorkan masyarakat nantinya, akan dipilah dan distribusikan kepada bank sampah.

“Hasil dari pemilahan sampah tersebut akan dimasukkan ke dalam tabungan emas Pegadaian, untuk menjadi setoran mendapatkan porsi haji,” lanjutnya.

Terakhir, Julianto menyampaikan bahwa program ini direncanakan akan diluncurkan pada pertengahan bulan Oktober mendatang. Target awal program ini adalah masyarakat sekitar Kota Mataram yang nantinya akan dikembangkan ke seluruh NTB.(SL/tf)

No comments

Powered by Blogger.