Header Ads

ads header

Tunjukkan Toleransi, Umat Budha Ikut Meriahkan Pawai Ta'aruf MTQ XXVIII Tingkat Provinsi NTB



Seputarlombok.com | Giri Menang  – Ada pemandangan menarik di Pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (3/10) pagi tadi. Diantara barisan Kafilah dari seluruh kabupaten/kota se-NTB itu, ada deretan warga non muslim yang ikut serta dalam rangkaian pembukaan MTQ tersebut.

Tampak puluhan orang dari umat Hindu dan Budha membawa spanduk yang bertuliskan dukungan untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ XXVIII tingkat Provinsi NTB bebaur dalam kemeriahan pawai ta’aruf.

Salah seorang di antara mereka, Nasib mengaku senang karena bisa ikut berpartisipasi bersama peserta lain dalam pawai ta'aruf memeriahkan acara agama Islam tersebut. Ia menuturkan, dengan ikut berbaur dalam rangkaian acara MTQ tingkat Provinsi NTB bersama umat Islam, dirinya berharap akan terbentuk kebersamaan, meski berbeda keyakinan agama.

"Walaupun kami bukan peserta MTQ dan bukan umat Islam, sebagai masyarakat Lombok Barat kami juga ingin ikut mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat NTB," kata Nasib.

"Dengan kita mengikuti ini, toleransi antar sesama umat beragama bisa lebih meningkat," tambah warga Desa Mareje, Kecamatan Lembar ini.

Pawai ta'aruf dalam rangkaian pembukaan MTQ ke XXVIII itu dilepas Asisten I H. Ilham didampingi Kepala Dinas Dikpora, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Lobar di depan Masjid Baital Atiq Gerung.(SL/tf)

No comments

Powered by Blogger.