Header Ads

ads header

Rektor Institut Tazkia Tawarkan 200 Beasiswa Untuk Mahasiswa NTB


Seputarlombok.com | Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerima kunjungan Rektor Tazkia Islamic University College, Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc, Selasa (02/10/2019). Pertemuan dalam rangka menjalin kerjasama program beasiswa dan kerjasama pemberantasan kemiskinan ini berlangsung di ruang kerja gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur NTB mengungkapkan rasa kegembiraannya bisa silaturrahim bersama Rektor Tazkia Institut. Menurut gubernur, Kedatangan rektor Tazkia ini merupakan angin segar untuk mahasiswa NTB yang ingin melanjutkan kuliahnya.

Lebih jauh, Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB berharap, dengan kedatangan rektor Tazkia Institut tersebut, Pemprov NTB bisa mengirimkan 200 anak muda NTB untuk belajar di Tazkia Institut dalam bidang accounting.

“NTB ini banyak sekali pondok pesantren nya, banyak juga hafiz Qur’an, kedepan, kami berharap, Anak muda NTB tidak hanya Hafiz Qur’an tapi harus ahli juga di bidang accounting,” ujar Bang Zul.

Lebih lanjut, Gubernur NTB menyatakan kesiapannya untuk menyiapkan mahasiswa NTB untuk melanjutkan kuliah S1-S2 ilmu accounting di Tazkia Institut. “InsyaAllah, Pemprov NTB akan menyeleksi 200 mahasiswa NTB untuk belajar di Tazkia Institut,” tutupnya.

Sementara itu, Dr. Murniati Mukhlisin mengucapkan rasa senangnya berada di NTB. Menurutnya, NTB sangat beda dengan daerah lainnya. “Berada NTB ini rasanya nyaman sekali, Saya rasanya menemukan sesuatu yang luar biasa yang tidak dapat saya temukan di daerah lain.”

Lebih jauh, wanita kelahiran Baturaja, Sumatera Selatan, 17 Oktober 1972 itu datang ke NTB berfokus kepada membahas perkembangan ekonomi syariah dan menjalin kerjasama beasiswa untuk belajar di kampusnya (Tazkia Institur Bogor)

“Kami datang silaturrahim bersama gubernur NTB untuk menawarkan 200 beasiswa untuk mahasiswa NTB,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Rektor Tazkia yang juga seorang mualaf ini menyebutkan bahwa Tazkia Institut yang dipimpinnya berusaha mendidik dan menghasilkan generasi muslim yang memiliki kompetensi dan komitmen untuk berbisnis dan berkreasi dengan tetap menjaga kesucian input, kesucian proses, dan kesucian output.

Ustadzah Murniati, sapaan akrab rektor Tazkia Institut ini berharap, dalam jangka pendek Pemprov NTB mengirimkan mahasiswa terbaiknya untuk kuliah S2 di kampus Tazkia dengan jurusan akuntansi syariah. “Ke depan, kita akan dirikan kampus ekonomi syariah di NTB yang kita banggakan ini,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut turut juga hadir, Direktur Utama Bank NTB, BPK NTB, beserta dosen Tazkia Institut. (SL/tf)

No comments

Powered by Blogger.