Header Ads

ads header

Latih Metode Menghafal Al-Qur’an di NTB, Gubernur Sambut Syaikh Said Dari Palestina


Seputarlombok.com | MATARAM – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menerima silaturrahim Dr. Said Thalal Al Dahsyan. Syaikh Said adalah seorang ulama yang menjadi Direktur Eksekutif Darul Qur’an Al-Karim Wa Sunnah Gaza, Palestina. Silaturrahim yang diawali dengan santap malam tersebut berlangsung di Pendopo Gubernur NTB, Ahad, (20/10/2019).

Dalam acara tersebut, Gubernur sangat menyambut dan mengapresiasi kehadiran Syaikh Said yang juga seorang ulama yang mahir dalam bidang Qiraat Al- Qur’an. Menurut Gubernur, kedatangan Syaikh Said ke NTB merupakan suatu keberkahan untuk NTB sendiri.

“Alhamdulillah malam ini, NTB didatangi oleh Syaikh Said yang juga seorang ulama sekaligus Direktur Eksekutif Darul Qur’an Al-Karim Wa Sunnah Gaza Palestina. InsyaAllah ini merupakan suatu Keberkahan untuk kita semua”ungkap Gubernur.

Lebih jauh, Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB berharap, dengan kedatangan Syaikh Said tersebut akan semakin banyak masyarakat NTB yang mencintai Al-Qur’an.

“Semoga kedatangan Syaikh Said ini bukan yang terakhir, kami berharap, kedatangan Syaikh Said tersebut menambah kecintaan masyarakat NTB kepada Al-Quran”

Sementara itu, Syaikh Said yang berbicara dengan bahasa Arab mengatakan bahwa, kedatangannya ke NTB ini dalam rangka memberikan pelatihan pada bidang metode menghafal Al-Qur’an. Syaikh Said yang juga menjadi Direktur Divisi pengembangan Diklat pada bidang Tahfizul Qur’an untuk wilayah Asia Tenggara ini mengungkapkan rasa bahagia, karena bisa berkunjung ke NTB sekaligus bersilaturrahim dengan Gubernur NTB.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur NTB, yang telah menjamu kedatangan kami dengan sangat baik” kata Syaikh Said

Lebih lanjut, Syaikh Said mengungkapkan, bahwa, dia berada di NTB selama lima hari dengan agenda mengajarkan metode menghafal Al-Quran kepada santri dan juga kepada ustadz – ustadzah yang ada di NTB. “Target kami ke sini, menanamkan ke masyarakat NTB untuk lebih mencintai Al-Qur’an sebagai pedoman hidup” tutup Syaikh Said.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir dari pengurus lembaga Sodaqoh Mulia Jakarta beserta Pengurus Wilayah Ikatan Da’i Nusa Tenggara Barat.(SL/Tf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.