Header Ads

ads header

Hadiri Agenda Dies Natalis, Gubernur Berharap Unram Terus Cetak Pengusaha Muda



Seputarlombok.com | Mataram – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc menghadiri Dies Natalis Universitas Mataram (Unram) ke-57 di Gedung Dome Unram, Rabu (3/10/2019).

Mengawali sambutannya, Gubernur mengakui Unram memiliki anak-anak muda yang mampu merancang masa depan dan mampu mendesain produk-produk yang belum dipikirkan oleh banyak orang. Hal itu disampaikan karena sebelum menghadiri acara Dies Natalis, Gubernur bertemu dengan sejumlah mahasiswa Unram yang bergelut di bisnis startup atau rintisan.

“Saya kira, kedepan orang-orang seperti ini anak-anak muda ini perlu diberikan tempat yang lapang untuk mengekspresikan dirinya di Unram yang kita cintai ini,” ungkap Gubernur.

Gubernur mengatakan perkembangan dunia saat ini sangat cepat berubah. Untuk itu Unram diharapkan tidak hanya menghadirkan lulusan yang menjadi kepala daerah, pejabat atau dosen profesional, akan tetapi ke depannya Unram menjadi gudang lahirnya pengusaha-pengusaha kelas dunia.

“Universitas Mataram perlu menegaskan diri bahwa ke depannya tidak lagi sama seperti universitas sebelum-sebelumnya. Di umur 57 tahun mudah-mudahan kedepannya memberikan tempat yang baik,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur mengucapkan selamat ulang kepada Unram dan berharap agar kampus ini terus menghadirkan lulusan terbaik untuk Provinsi NTB, untuk Indonesia dan dunia. “Semoga terus mengalir sampai jauh mendistribusikan hal-hal yang baik, bukan hanya untuk NTB yang gemilang tapi untuk NTB yang mendunia dan terbaik di masa yang akan datang,” tutup Gubernur.

Sementara itu Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. Lalu Husni, S.H., M.Hum mengatakan bahwa Unram sudah memberi pengabdiannya kepada daerah, bangsa dan negara lebih dari lima dekade. Dengan dedikasi yang tinggi dan modal yang kuat, Unram terus meningkatkan kontribusi dan kualitas dalam dunia pendidikan.

“Berbagai hal harus terus kita tingkatkan, saling bersinergi antara semua elemen untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks,” ungkapnya.

Rektor mengajak semua elemen di Unram untuk meluruskan niat dan berpegang erat untuk menjaga kesatuan dan keutuhan agar bisa mencapai visi dan misi. “Saya mengucapkan terima kasih atas tugas yang diberikan Universitas Mataram dan semua pihak yang telah berkontribusi, bersinergi dan bekerja sama untuk kemajuan Unram,” pungkasnya.

Diakhir acara, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU oleh Rektor Unram dan Direktur Utama BPJS Kesehatan yang disaksikan oleh Gubernur NTB.(SL/tf)

No comments

Powered by Blogger.