Header Ads

ads header

Gubernur Berharap Perusahaan Mitra Naikkan Pembelian Tembakau


Seputarlombok.com | Lombok Timur – Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah menyaksikan pembelian tembakau petani oleh PT. Bentoel Group di Jl. Raya Terara KM.36 Lombok Timur (Lotim) pada Senin, (14/10/2019). Gubernur memuji PT. Bentoel yang menaikkan pembelian dari 9000 ton menjadi 9500 ton.

“ Alhamdulillah dengan komunikasi yang baik, Bentoel yang tadinya hanya membeli 9000 ton naik jadi 9500 ton!. Mudah-mudahan dunia usaha yang lain membuka ruang seperti Bentoel untuk menaikkan pembeliannya, sehingga tembakau kita bisa diserap sepenuhnya,” kata Gubernur melalui akun media sosial Facebooknya ; Bang Zul Zulkifelimansyah.

Gubernur mengatakan, para petani tembakau yang menjadi mitra dunia usaha relatif tidak memiliki masalah dalam menjual hasil panennya. Mereka mendapat bimbingan mulai dari proses penanaman sampai dengan panen. Namun yang menjadi masalah adalah para petani tembakau yang non mitra usaha.

“Yang jadi masalah petani di luar mitra dunia usaha. Kalau harga bagus dan melonjak ya untung besar. Kalau harga turun seperti sekarang ya jadi sangat bermasalah.Ke depan, di tengah kelesuan industri rokok, petani mesti memikirkan untuk serius menjadi mitra dunia usaha agar ada kepastian harga dan pembelian,” kata Gubernur.

Beragam respon warganet terkait dengan postingan Gubernur NTB tersebut. Rata-rata mereka berharap agar perusahaan mitra membeli produk tembakau milik petani dengan optimal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.