Header Ads

ads header

Pimpinan Dewan Loteng Definitif Sudah Ditentukan

SeputarLombok.com|Lombok Tengah – Setelah pelantikan dewan Loteng dan penentuan pimpinan dewan sementara beberapa waktu lalu, kini lembaga legislative ini menentukan pimpinan dewan definitive.

Penentuan ini ditetapkan melalui sidang paripurna yang dipimpin langsung oleh pimpinan dewan sementara, M. Tauhid, S.Ip. Bertempat di ruang sidang utama DPRD Loteng, M.Tauhid memulai agenda pertama itu dengan member kesempatan kepada Sekretaris Dewan untuk membacakan beberapa surat penting yang masuk ke secretariat dewan.

Sekwan Loteng, HR Mulyanto Junaidi membacakan surat yang masuk dari Fraksi Golkar yang menyatakan bahwa HL A Rumiawan ternyata dicopot dari pimpinan Fraksi dan digantikan oleh Erlan sebagai ketua Fraksi.

Selanjutnya, Tauhid mengumumkan bahwa ada 4 partai yang masuk dalam unsur pimpinan, antara lain Gerindra, Golkar, PKB dan PPP.

“Beradasarkan pasal 164 ayat 2 UU tahun 2016 tentang pemerintahan daerah, maka unsure pimpinan DPRD berasal dari partai dengan perolehan suara terbanyak,” ungkapnya.

Disebutkan, untuk DPC Gerindra berdasarkan surat ke Setwan tertanggal 5 September 2019 mengajukan nama M.Tauhid,S.Ip sebagai calon pimpinan, dari DPC DPD Golkar berdasarkan surat tertanggal 10 September 2019 mengajukan nama HL Ahmad Rumiawan, DPC PKB tertanggal 3 September 2019 mengajukan nama HL Sarjana dan untuk partai terakhir yaitu PPP melalui surat DPC ke Setwan tertanggal 5 September 2019 mengusulkan nama HM Mayuki, S.Ag.

“Calon Ketua dan Wakil ini kemudian akan diusulkan ke Gubernur Nusa Tenggara Barat untuk memperoleh peresmian pengangkatan,” tukasnya.

Diinformasikan juga, bahwa setelah pimpinan dewan definitive ini resmi menjabat sesuai dengan SK Gubernur nantinya, barulah kemudian akan ditentukan tentang Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang akan mengisi unsure pimpinan Komisi dan jabatan penting lainnya di internal dewan. (fiq)

No comments

Powered by Blogger.