Header Ads

ads header

Koordinator UGG Council Terkesan Rehab Rekon Di NTB



Seputarlombok.com | Mataram – Koordinator Unesco Global Geopark (UGG) Council, Mr. Guy Martin terkesan dengan langkah cepat Pemerintah Provinsi NTB. Yaitu langkah Pemprov dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa yang sudah berjalan kurang lebih setahun ini. Pria asal Perancis itu menyampaikan kesannya di hadapan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat Welcome Dinner bersama Delegasi The 6th Asia Pasific Global Geopark (APGN) 2019, di halaman Kantor Gubernur NTB, Senin (02/09/2019) malam.

Ia menuturkan musibah gempa bumi serta seluruh proses rehab rekon oleh pemerintah dan masyarakat NTB selama ini selalu ia ikuti perkembangannya. Melalui proses yang itu katanya, masyarakat NTB bisa bergerak cepat untuk menjalani hidup dengan segala potensi energi yang ada.

Selain itu, ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov NTB yang telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan APGN 2019. Ia beserta seluruh anggota UGG Council berharap pelaksanaan APGN ini berjalan lancar dan menghasilkan sebuah keputusan yang bermanfaat bagi semua. Tidak hanya NTB namun seluruh masyarakat dunia.

Sementara itu, Gubernur menyampaikan musibah gempa bumi yang mengguncang NTB setahun lalu telah memberikan pelajaran berharga bagi masyarakat. Meskipun telah mengakibatkan kerugian harta benda bahkan nyawa. Namun, musibah tersebut mengajarkan bagaimana masyarakat harus hidup harmonis dengan alam.

“Tidak ada pilihan bagi kami selain menjadikan provinsi ini senantiasa bersahabat dengan para pengusaha, investor dan para tamu yang ingin berkunjung ke daerah kami,” jelas Doktor Zul dalam Bahasa Inggris, di hadapan ratusan delegasi APGN dari berbagai negara tersebut.

Ia mengaku, masyarakat NTB merasa bahagia menyambut seluruh delegasi yang datang. Orang nomor satu di NTB itu berharap APGN itu dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Serta menjadi wadah untuk belajar dan memahami tentang Global Geopark. Sehingga dunia ini mengalami perubahan dan perkembangan ke arah yang lebih baik. (SL/tf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.