Header Ads

ads header

Kali Ini Senggigi Minta Tumbal Wisatawan Asing



Seputar Lombok.com|Lombok Barat - Kasus tenggelamnya turis mancanegara saat melakukan snorkling kembali terjadi.

Kali ini, kawasan wisata Pantai Senggigi menjadi kawasan terjadinya kasus serupa.

Menurut informasi yang diterima media ini, salah seorang wisatawan asal Firlandia bernama Jerryfe Johanes menjadi korban.

Korban sendiri menurut saksi mata melakukan snorkling bersama istrinya dan seorang temannya di kawasan pantai.

Tidak lama berselang, teman korban beristirahat, sementara korban dan istrinya masih melakukan snorkling.

" Menurut saksi, korban baru terlihat mengambang dengan pakaian diving lengkap sekitar pukul 12.10 Wita," ungkap Kasat Pol Airud Polres Lobar IPDA. I.Gst Md Suarjaya kepada awak media dalam rilis persnya.

Dikatakan, wisatawan yang berusia 40 tahun itu tampak mengambang ke permukaan saat dilihat oleh teman korban sebagai saksi. 



Selanjutnya, saksi bersama istri korban meminta bantuan security  hotel bernama Yudha untuk membantu mengevakuasi korban ke bibir pantai.

"Setelah beberapa saat saksi atas nama Jullia melihat korban sudah mengambang di atas air dengan masih menggunkan alat snorkling serta spontan melambaikan tangan ke istri korban utk membantu suaminya, karena waktu itu tampaknya si istri tidak mengetahui apa yang terjadi saat itu," sambungnya.

Bertepatan dengan kejadian itu, security, masyarakat sekitar dan anggota Polairud Polres Lobar yang sedang melaksanakan giat patroli rutin bersama-sama melakukan evakuasi.

"Waktu itu langsung diberikan pertolongan pertama dengan memberikan nafas buatan tapi tetap tidak sadarkan diri. Dan anggota langsung menghubungi ambulans serta paramedis untuk dibawa ke RS Bhayangkara," jelasnya.

Sayangnya, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan dan saat ini menurut informasi akan dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban. (SL/rd)

No comments

Powered by Blogger.