Header Ads

ads header

Hj Sumiatun : DPD II Golkar Lobar Konsisten Dukung AH Ketum Golkar 2019-2024




Seputarlombok.com | Lombok Barat- Partai Golongan Karya (Golkar) akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas)  dalam waktu dekat ini, untuk memilih Ketua Umum  Partai berlambang Pohon Beringin untuk lima tahun kedepan periode 2019-2024.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Lombok Barat siap mendukung Ketua Umum (Ketum) DPP partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) untuk melanjutkan kepemimpinannya  lima tahun kedepan menakhodai partai Golkar.

Penegasan dukungan untuk AH disampaikan Ketua DPD II partai Golkar Lobar Hj Sumiatun. Ia menjelaskan alasan DPD II mendukung Airlangga Hartarto, kembali memimpin Golkar karena partai Golkar sukses dibawah kepemimpinan Airlangga." Kita di pengurus sudah sepakat satu pilihan  mendukung pak Airlangga dua periode," tegasnya.

Rencana Munas akan digelar pada bulan Desember 2019 nanti, dari beberapa tokoh yang ada di pusat, sosok Airlangga satu-satunya figur yang dianggap paling pas memimpin Golkar untuk lima tahun kedepan.  Sebelum DPD menyampaikan pernyataan dukungan ini, dari DPD juga sudah melakukan pertemuan, komunitas dan kordinator diinternal partai, terkait siapa kereteria Ketum partai Golkar. dari hasil kordinasi ini, kereteria yang ada di Airlangga yang paling cocok untuk memimpin Golkar, sehingga muncul kesepakatan satu kata mendukung Airlangga dua periode menjadi ketum Golkar.

Sumiatun menambahkan, selama kepemimpinan Airlangga, partai Golkar secara nasional mampu bertahan sebagai partai besar dan memperoleh suara nomor cukup siginifikan berada pada urutan kedua nasional,  sehingga mampu mempertahankan kursi pimpinan DPR RI pada pileg tahun 2019 lalu. Meskipun partai Golkar tidak mengusung seorang calon presiden, namun tetap bisa mendapatkan suara tinggi pada Pemilu serentak." Ini bukti bahwa ditangan pak Airlangga, partai Golkar semakin maju," tambahnya.

Sosok Airlangga, sudah sukses mempertahankan marwah partai Golkar ditengah badai politik yang  terjadi selama pemilu 2019." Arilangga sudah sukses memprtahankan suara golkar di tengah berbagai cobaan diinternal maupun dari luar," tegasnnya.

Oleh karena itulah, dari DPD II Golkar Lobar sangat setuju dan menginginkan kembali agar Airlangga Hartarto kembali menjadi ketua umum partai Golkar. " Kami ingin pak Airlangga melanjutkan kembali untuk memimpin partai Golkar," tegasnya.

Terpisah, Imam Kafali Wakil Ketua Bidang Pemuda menambahkan, dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, partai Golkar semakin tumbuh,  dengan kinerja dari Ketum yang sangat profesional dalam memimpin partai Golkar." Terimakasih pak AH, kami mendukung untuk melanjutkan kepemimpinan di partai Golkar," ujarnya.

Disatu sisi, mesin partai yang sudah dibentuk selama dipimpin AH, berjalan dengan baik, kordinasi ditingkat  pusat hingga ke tingkat  bawah  berjalan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan partai. Mulai dari  Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai, kemudian dilanjutkan dengan komunikasi ditingkat Koordinator Wilayah (Korwil) khususnya di Korwil Nusa Tenggara yang dipimpin Hj Sari Yuliati. " Intinya DPD II Golkar Lobar  beserta seluruh DPD II se-NTB siap bersatu mendukung AH menjadi Ketua Umum untuk periode ke 2," tutup Imam.(SL/rd)

No comments

Powered by Blogger.