Header Ads

ads header

6 Program Strategis Guna Membangun NTB Gemilang 2019 - 2023


Seputarlombok.com | MATARAM - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat telah menyiapkan 6 program strategis guna membangun NTB gemilang 2019 - 2023.

Adapun program program tersebut Meliputi pengembangan pariwisata andalan dan strategis di NTB sendiri Pemprov NTB akan mendongkrak habis kawasan kawasan wisata yang dianggap berpotensi bisa dilirik dunia luar.

tak hanya sektor pariwisata saja, Pemerintah Provinsi NTB juga siap membangun Smelter dan Industri Turunannya dengan menetapkan kawasan industri seluas kurang lebih 850 Ha, pembangunan politeknik pembangunan dan lainnya.

Sementara itu, Program Strategis lainnya pengembangan daya saing SDM dimana Pemprov NTB Mengirim Putra Putri NTB untuk melanjutkan studi S1, S2 dan S3 dengan beasiswa NTB dalam dan luar negeri.

Selain Meningkatkan daya saing SDM, Program Strategis untuk membangun NTB Gemilang ini juga membuat NTB menjadi Ramah Investasi dibeberapa daerah di wilayah NTB.

Pengembangan Konektivitas dan Aksesibilitas juga menjadi salah satu Program Strategis Pemprov NTB dan guna melengkapi program tersebut NTB bersih dan Berkelanjutan juga menjadi program strategis penutup seperti Zero Waste dimana program ini akan mendaur ulang sampah yang ada di NTB dengan system pengelolaan sampah sebagai sumber daya.

Zero Waste juga mengusung konsep pengelolaan sampah berbasis pengurangan jumlah sampah, daur ulang sampah, penggunaan kembali sampah dan konsep mengubah sampah menjadi rupiah untuk menciptakan ekonomi sirkuler.(SL/Tf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.