Header Ads

ads header

Tauhid Duduki Kursi Pimpinan Sementara, Tugas Berat Menanti

M. Tauhid,S.Ip
SeputarLombok.com|Lombok Tengah – Pasca pelantikan anggota dewan Lombok Tengah, politisi Gerindra, M.Tauhid, S.Ip langsung ditunjuk sebagai Ketua Dewan sementara. Menjadi pimpinan dewan, Tauhid didampingi oleh H. Kelan dari Partai Golkar yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Dewan sementara.

Keputusan itu diambil berdasarkan hasil musyawarah yang digelar Setwan Loteng beberapa waktu lalu sebelum pelantikan digelar pada Rabu (28/8).

Dijelaskan Sekretaris Dewan (Sekwan) Loteng, HR. Mulyanto Junaidi pada awak media, keputusan itu diambil karena kedua partai bersangkutan yaitu Gerindra dan Golkar merupakan dua partai dengan perolehan suara terbanyak dibandingkan partai lainnya.

“Itu diputuskan berdasarkan hasil musyawarah,” ungkapnya.

Lebih jauh Mulyatno menjelaskan, jabatan pimpinan dewan ini bersifat sementara sampai terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang bersifat definitif.

Penyerahan palu pimpinan
Diprediksikan, lanjut dia, jabatan ini akan dijalani oleh Tauhid dan H Kelan maksimal selama dua bulan. “Prediksi kami berdasarkan jadual, hanya sampai dua bulan saja, maksimal sampai Oktober,” lanjutnya.

Mengenai tugas utama pimpinan dewan sementara ini, Mulyatno menjelaskan bahwa tugas utamanya berdasarkan jadual adalah memimpin jalannya pembahasan Tata Tertib (Tatib) Dewan, pembentukan AKD dan pembahasan APBD 2020 yang memang menjadi tugas dewan baru.

“Kalau menunggu sampai definitive baru dibahas (APBD-Red), akan menjadi terlambat pembahasannya,” terangnya.

Mulyanto berharap, meski sebagai pimpinan sementara, kinerja Tauhid dan Kelan akan maksimal dalam memimpiin lembaga legislatif ini.


Sementara itu, M.Tauhid yang ditemui usai pelantikan mengatakan, dirinya sebagai pimpinan dewan sementara akan menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Termasuk memimpin pembahasan pembentukan AKD dan tatib berdasarkan musyawarah serta menuntaskan pembahasan APBD Loteng 2020.

“Kita akan jalankan sebaik mungkin sampai nanti bersifat definitif,” ungkap politisi yang disebut-sebut sebagai Calon Ketua Dewan terkuat dari Partai Gerindra itu. (fiq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.