Header Ads

ads header

NTB Tandatangani Mou Dengan Investor Korea


Seputarlombok.com | Pemerintah Provinsi NTB melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan investor asal Korea, Sungdong Shipyard Korea untuk melakukan pembangunan Shipyard Complex (komplek galangan) di Kabupaten Lombok Utara.

Dikutip dari akun facebook Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, #Bang Zul Kieflimansyah, Ahad, (4/8/2019), mengungkapkan penandatangan MoU dilakukan bersama Bupati KLU, Dr. H. Najmul Ahyar dengan Sungdong Shipyard Korea di Resto Yongdaer Korean Barbeque,  kawasan Sudirman Business Distrik, Jakarta, didampingi sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

"Di Jakarta menemani Bupati Lombok Utara menandatangani MOU dgn Sungdong Shipyard Korea yg akan berinvestasi di Lombok Utara untuk mewujudkan Shipyard Complex di Lombok Utara," ungkap gubernur lewat akun facebooknya.

Kehadiran investor asal Korea tersebut, akan mewujudkan mimpi pemerintah dan masyarakat KLU untuk pembangunan Shipyard Complex di Kabupaten Lombok Utara sebagai awal dari bangkitnya kabupaten tersebut pasca dilanda musibah gempa bumi.

Gubernur berharap dengan hadirnya investasi asal Korea tersebut di Lombok Utara, akan menjadi momentum strategis untuk memancing datangnya investor-investor lainnya di NTB di masa akan datang.

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen yang ada untuk selalu memastikan NTB sebagai daerah yang aman dan nyaman bagi dunia investasi.

Ia menambahkan Seiring dengan terus masuknya investasi di NTB, pemerintah daerah akan terus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan peningkatan pengetahuan dan keahlian, sehingga tidak menjadi penonton di daerah sendiri.

"Mudah2an hadirnya Investasi Korea di Lombok Utara ini akan memanggil teman2nya utk hadir berinvestasi di tempat kita. Mari kita pastikan daerah kita nyaman dan aman bagi investasi dan pada saat yg sama secara bersamaan kita di pemda menyiapkan SDM kita dgn pengetahuan dan keahlian shg tidak menjadi penonton di daerah kita sendiri," ujar gubernur lewat akun facebooknya.(SL/Tf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.