Header Ads

ads header

Khawatir Massa Membludak di Acara Pelantikan, Sekwan Terapkan Pengamanan Tingkat Tinggi

Gladi bersih pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Lombok Tengah di Ruang Sidang Utama
SeputarLombok.com| Lombok Tengah - Anggota DPRD Loteng terpilih dan yang ditetapkan melalui Pleno oleh KPU bakal dilantik besok pagi, Rabu (28/8).

Hari ini, Selasa (27/8), sekretariat DPRD Loteng melaksanakan kegiatan gladi bersih untuk pengambilan sumpah jabatan para anggota dewan terpilih ini.

Kegiatan sendiri dilaksanakan di ruang sidang utama gedung baru DPRD yang berlokasi di Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Lombok Tengah.

Tidak hanya melaksanakan gladi bersih, pihak Sekwan juga mematangkan persiapan pengamanan guna memastikan acara berlangsung lancar.

Ditemui usai kegiatan gladi, Sekretaris Dewan (Sekwan) Loteng, HR Mulyatno Junaidi mengemukakan bahwa pihaknya juga sudah mempersiapkan keamanan yang cukup ketat untuk proses pelantikan ini.

Setidaknya, sudah disediakan sekitar 311 personel keamanan. Terdiri dari 201 aparat kepolisian, pasukan dari jajaran TNI sebanyak 20 orang, Pol PP 50, dan dari Dinas Perhubungan dengan jumlah personel sebanyak 50 anggota.

"Kita sudah sejak awal meminta Polisi, TNI dan lain-lain untuk keamanan ini, persiapannya sudah sejak lama," ungkapnya.

Ditanya tentang banyaknya personel keamanan yang dipersiapkan, Sekwan ini menjawab bahwa hal itu untuk mengantisipasi membludaknya tamu undangan yang akan hadir.

Setidaknya, lanjutnya menginformasikan, undangan yang sudah tersebar sebanyak 1.000 undangan, termasuk anggota dewan beserta pasangannya, Forkompinda, Organisasi Perangkat Daerah dan lainnya.

"Khawatirnya kalau ada massa pendukung anggota dewan yang juga ingin menyaksikan prosesi pelantikan ini, makanya kami perketat keamanan," jelasnya.

Selain itu, guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, maka orang yang masuk ke lingkungan gedung dewan juga tidak sembarangan. Semuanya harus bisa menunjukkan surat undangan yang sudah diterima sebelumnya.

"Insya Allah besok juga jalan raya akan disterilkan," tutupnya. (fiq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.