Header Ads

ads header

Gencarkan Zero Waste, Wagub Ikuti Giat Bersih Lingkungan


Seputarlombok.com | Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd membuka kegiatan Gerakan Bersih Lingkungan Perkotaan Mataram bersama Gerakan Pramuka Kwarda NTB di Lapangan Sangkareang, Minggu (4/8).

Dalam sambutannya Wagub mengatakan gerakan ini adalah gerakan bersih lingkungan dan peduli lingkungan yang sangat penting untuk masa depan daerah kita. Karena NTB adalah salah satu destinasi wisata terbaik dan tersubur di Indonesia maupun dunia.

"Kita diberikan alam yang begitu indah dan subur, maka jika kita pandai bersyukur kita harus menjaga keindahan dan kesuburan alam dengan gerakan bersih" ungkap Wagub.

Melanjutkan sambutannya Wagub mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mengubah pandangan terhadap sampah. Sampah bukan lagi sumber masalah dan penyakit, selama diletakkan pada tempat yang benar.

"Mulai dari rumah kita semua, kita pilah sampahnya dan buang ditempat yang benar. Jangan sampai ada sampah tidak berada di tempat sampah. Begitu juga di sekolah dari PAUD hingga perguruan tinggi, semua harus peduli untuk melakukan gerakan Zero Waste" jelas Wagub.

Diakhir sambutannya Wagub berharap Pramuka juga terdepan dalam berjuang untuk gerakan bersih lingkungan, dimulai dari rumah dan mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Mataram untuk memerangi sampah bahwa sampah adalah sebuah sumber daya bila diletakan di tempat yang benar.

Dikesempatan yang sama, Kwartir Daerah Drs. H. Fathul Gani, M. Si. menjelaskan kegiatan bersih lingkungan ini dimulai dari Lapangan Sangkareang yang kemudian bergerak ke Jalan Pendidikan, Jalan Pemuda dan berakhir di Jaka Mandala.

"Berbagai kegiatan ini berkaitan juga dengan gerakan bersih lingkungan salah satunya adalah menampilkan pameran-pameran yang menunjukan aktifitas satuan karya selama ini. Mudah-mudahan kegiatan ini sebagai momentum untuk memulai hidup bersih" jelasnya.(SL/Tf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.